Panitia Pilkam/Pilkades Kampung Berumbung Baru Siak Poto bersama usai pelantikan

12 Orang Panitia Pilkam/Pilkades Kampung Berumbung Baru Siak, Hari Ini Resmi Dilantik

Kamis, 15 Agustus 2019 - 18:01:15 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM- Menjelang Pemilihan Kepala Kampung/penghulu (Pilkades-red) yang akan berlangsung serentak di kabupaten Siak pada tanggal 20 November 2019 mendatang, Badan Permusyawaratan Kampung (BPEKam) Berumbung Baru mereka melaksanakan pelantikan panitia Pilkades di Aula  Kampung Berumbung Baru, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Riau. Kamis (15/08/19) sekira pukul 09:00 WIB pagi tadi.

 

 

Pelantikan itu dihadiri langsung oleh Pj.Penghulu kampung Berumbung Baru Hifni Sofyan, serta perwakilan dari  kecamatan Dayun, dan seluruh anggota Bapekam Berumbung Baru, tampak hadir juga Hari Suyono ketua KUD Karya Maju, Sunarto selaku Dewan Terpilih DPRD Siak, RT, RW dan tokoh masyarakat tampak ikut menyaksikan pelantikan tersbut.

 

 

Ketua Bapekam Berumbung Baru Marngali S.Pdi dalam arahannya dia menyampaikan beberapa tugas pokok panitia inti pada Pilkam nantinya, yang mana memang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Siak.

 

 

 

Sementara itu Idris S.Sos selaku ketua panitia pilkam Berumbung Baru kepada Wartawan dia mengatakan. "Kami selaku panitia Pilkam berumbung baru Alhmdulillah telah resmi dilantik dan di ambil sumpah jabatan oleh ketua Bapekam kampung berumbung baru untuk melaksanakan tugas sebagai panitia Pilkam di kampung Berumbung Baru ini." Kata dia.

 

 

Dikatakan Idris, dengan masa jabata terhitung mulai di ambil sumpah atau pada hari ini Kamis (15/08/19) hingga sampai selesai, dengan masa jabatan selama 4 bulan. Pihaknya pun bertekat dan berjanji akan netral tanpa memihak calon kepala kampung dari kelompok manapun nantinya. 

 

 

"Kami selaku panitia harus netral dan tidak berpihak kepada siapa pun atau pun salah satu calon penghulu atau kelompok pengusung calon tertentu. Dan apa bila kami tidak netral atau mendukung salah satu calon, maka kami siap diberhentikan secara tidak hormat oleh piahk Bapekam." Tegasnya.

 

 

Diakhir dijelaskan Idris, seluruh panitia untuk tahapan pilkam itu mereka semua berjumlah 12 orang, adapun untuk pembukaan calon kepala kampung kata dia akan di buka selama 11 hari, yakni dimulai dari tanggal 19 hingga 29 Agustus 2019 mendatang.

 

"Kami panitia berjumlah 12 orang terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara dan 9 anggota, dan pembukaan penerimaan calon Penghulu di mulai pada tanghal 19 s/d 29 agustus 2019 pekan depan." Pungkasnya.(*)


Laporan : Idris Harahap

Editor.     : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex