Minggu Kasih Kali Ini Personil Polsek Minas Sambangi Jemaat Gereja Gereja Katolik Stasi ST. Yohanes Penginjil di Kelurahan Minas Jaya

Ahad, 01 Oktober 2023 - 10:52:50 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Polsek Minas - Polres Siak secara rutin melaksanakan giat Minggu Kasih, khususnya terhadap pengurus dan jemaat Gereja - Gereja yang ada di wilayah hukum Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Ahad (01/10/2023) sekira pukul 10.00 WIB.

Kali ini, kegiatan Minggu Kasih itu tampak dilaksanakan di Gereja Katolik Stasi ST. Yohanes Penginjil Kelurahan Minas Jaya.

Giat ini pun dihadiri langsung oleh Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH diwakili Ps. Panit I Binmas Polsek Minas AIPTU DONER ABIDOS PASARIBU, Ps. Panit II Unit Reskrim Polsek Minas AIPDA RUDI ANTO SINAGA, Ps. Panit II Unit Lantas Polsek Minas BRIPKA ARYA S.S, SH, Ps. Panitmin Unit IK Polsek Minas BRIPKA AFRIZAL, Anggota Unit Samapta Polsek Minas BRIPKA AFRIZAL.

Kehadiran Personil Polsek Minas juga tampak disambut baik oleh Pendeta Dwi, S.Th dan Pengurus Gereja Katolik Stasi ST. Yohanes Penginjil Minas Jaya OKI SIHOMBING serta Masyarakat ataupun Jemaat Gereja.

Pendeta DWI, S.Th dan pengurus Gereja Katolik Stasi ST. Yohanes Penginjil Minas Jaya OKI SIHOMBING mengucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan Polsek Minas dalam rangka kegiatan minggu kasih sehingga dapat berkomunikasi menyampaikan pesan oleh masyarakat khususnya jemaat gereja yang akan melaksanakan ibadah.

"Pada kegiatan-kegiatan ibadah pada Minggu dan Hari Besar keagamaan dimohon untuk dilaksanakan bantuan pengamanan atau patroli oleh pihak kepolisian," kata Oki Sihombing.

Pengurus Gereja Katolik Stasi ST. Yohanes Penginjil Minas Jaya OKI SIHOMBING, ia juga mengucapan terimakasih atas Bantuan Sembako yang telah diberikan oleh Polsek Minas.

"Terimakasih juga atas kegiatan patroli oleh Polsek Minas setiap adanya kegiatan ibadah pada hari minggu karena dapat mencegah terjadinya pencurian ataupun tindak pidana," imbuhnya.

Menanggapi curhatan Minggu Kasih tersebut Kapolsek Minas diwakili Ps. Panit I Binmas Polsek Minas AIPTU DONER ABIDOS PASARIBU menyampaikan, bahwa Polsek Minas akan tetap melaksanakan patroli setiap hari Minggu saat pelaksanaan ibadah dan menjamin kenyamanan Umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah di Gereja-Gereja Wilkum Kec. Minas sebagai bentuk pelayanan polri terhadap masyarakat.

"Polsek Minas akan selalu memberikan rasa aman dengan melakukan Pengamanan dan patroli oleh polisi yang berseragam pada pelaksanaan kegiatan ibadah dihari besar.
3. Polsek Minas akan selalu melakukan patroli dan memberikan himbauan Kamtibmas serta edukasi bersama Bhabinkamtibmas," imbuhnya.

Selain itu pihaknya juga menghimbau apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada Polsek Minas.

Dalam hal ini Polsek Minas juga Memberikan bantuan bingkisan paket sembako kepada pengurus gereja sebanyak 1 (satu) paket sembako yang berisikan yaitu :
- Beras 1 Karung 5 Kg
- Sarimie 1 Kardus
- Minyak Goreng isi 2 Liter
- Telor 1 Papan
- Gula 1 Kg
- Tepung Terigu 1 Kg
- Bubuk Teh 1 Kotak
- Kopi 1 Bungkus

"Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Minggu Kasih tersebut yaitu untuk menunjukkan kehadiran Polri ada ditengah masyarakat dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat serta mendengarkan dan menerima curhatan apa saja permasalahan yang dihadapi dari pemuka agama Nasrani agar tercipta sitkamtibmas diwilayah Kec. Minas yang aman dan kondusif," tukasnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex