Memantapkan Perjuangan Pada Pemilu 2024, DPC Partai Demokrat Rohul Gelar Konsilidasi Pemenangan

Kamis, 28 September 2023 - 14:51:34 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Dalam mewujudkan perubahan dan perbaikan pada Pemilu 2024, Dewan Pimpin Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar Konsilidasi pemenangan pemilu yang di ikuti oleh seluruh Calon legislatif (Caleg) dari Partai Demokrat Se Kabupaten Rohul. Rabu (27/09/2023).

Konsilidasi ini di laksanakan tepatnya di lantai dua Hotel Sapadia Pasir Pengaraian yang juga di hadiri oleh Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat H. Achmad M.Si, Ketua DPD Partai Demokrat Kelmi Amri, SH, Sekretaris dan Bendahara dang Anggota DPC Se Kabupaten Rohul.

Acara Konsilidasi ini di buka langsung oleh Wasekjen DPP Partai Demokrat yang didampingi Ketua DPC Demokrat Rohul.

Usai pembukaan acara Kelmi Amri SH mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memantapkan para anggota Caleg dalam mengikuti Pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024.

"Hari ini kita melaksanakan Konsilidasi bersama dengan para Caleg yang sudah terdaftar di KPU sebagai Caleg dari Partai Demokrat untuk merumuskan kerja-kerja Partai dalam pemilihan tahun 2024 nanti," kata Kelmi Amri.

Di ketahui, Partai Demokrat Kabupaten Rohul memiliki Caleg sebanyak 45 orang yang akan maju dalam Pileg tahun 2024 nanti dan Partai Demokrat telah berkomitmen untuk menargetkan 10 kursi yang akan duduk di DPRD Rohul.

"Konsilidasi yang di lakukan hari ini materi nya hanya fokus kepada penguatan saksi, bagaimana nantinya saksi yang kita siapkan bisa terpenuhi sebanyak jumlah TPS yang ada di Rohul," ujarnya.

Saat di tanya kesiapan beliau untuk maju sebagai calon Bupati Rokan Hulu, beliau menjawab kalau Demokrat menang, insyaallah kita akan mencalonkan diri sebagai Bupati Rohul," pungkasnya.

Sementara itu Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat berharap dengan adanya Konsulidasi ini bisa meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat sehingga Pileg Partai Demokrat dapat memenangkan sehingga dapat kursi di DPRD.

"Dengan adanya Konsulidasi seperti ini sehingga nantinya para caleg kita semakin solid dan siap dalam menghadapi Pileg tahun 2024 nanti sehingga Partai Demokrat bisa mendapatkan kursi baik di tingkat Daerah, Provinsi dan Pusat," ujar H. Achmad M.si.

Beliau juga mengapresiasi perjalanan Partai Demokrat di Rohul yang mana para calon anggota legislatif dari Partai Demokrat yang potensial, bisa duduk di DPRD serta anggota kader- kader lainnya yang sudah turun langsung ke masyarakat.

"Untuk saat ini kita fokus untuk Pileg dulu setelah itu nanti baru kita fokus kepada Pilkada, jadi kita ikuti instruksi dari DPP untuk fokus ke Pileg dulu," ucap Mantan Bupati Rohul dua periode ini saat di tanyakan kesiapan beliau maju sebagai Gubernur Riau.***


Laporan : E.S.Nst

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex