Acara pelantikan DPC BMRB Sekabupaten Siak, Di Kecamatan Lubuk Dalam.

Ahad Kemarin, DPC BMRB Sekabupaten Siak Telah Resmi Dilantik

Senin, 29 Juli 2019 - 23:18:39 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- Tampak hadir ratusan tamu undangan memenuhi lokasi acara pelantikan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Barisan Muda Riau Bersatu (BMRB) 14 Kecamatan sekabupaten Siak sekakigus peresmian sekretariat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) BMRB kabupaten Siak. Ahad (28/07/19) Siang kemarin.

 

 

 

Hadir juga dalam giat itu T. Zulmizan F Assagaf SE. Msi, selaku Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) kabupaten Pelalawan yang juga sebagai Dewan Penasehat  Barisan Muda Riau Bersatu (BMRB) kemudian Bupati Siak Drs H Alfedri Msi yang juga selaku ketua Dewan Penasehat DPD BMRB Kabupaten Siak, dewan Pembina, Sujarwo, Ibrahim, Ketua Umum DPP BMRB Riki Zaputra, M.Pd dan jajaran pengurus DPP BMRB , Camat lubuk Dalam dan Upika, Danramil, KUA, LMB, PP KARANG TARUNA, IPK, KOMUNITAS SUDUT SIAK, KNPI, PEKAT IB , penghulu kampung, dan ratusan masyarakat lainnya. 

 

 

 

Acara yang terpantau berlangsung khidmat itu saat prosesi pelantikan di ikuti 14 ketua DPC beserta anggota, di akhiri prosesi dengan pengibaran bendera BMRB. "Saya amanahkan kepada seluruh ketua DPC yang baru di Lantik agar dapat mengibarkan dan membesarkan BMRB di lingkungan kecamatan masing-masing." Imbuh Julisman ketua DPD BMRB Kabupaten Siak pada saat pelantikan.

 

 

 

Lanjut dia, "kita memilih dan mencari ketua di tiap DPC tidak begitu saja. Kita melakukan penjajakan ke tiap kecamatan untuk mencari figur yang siap bergerak di tiap kecamatan masing-masing. Dengan berbagai suku, agama, latar belakang pendidikan dan profesi. Yang mana kita yakini mereka siap dan mampu mengemban amanah untuk bersama bersinergi untuk mewujudkan Siak lebih baik." Ujarnya lagi.

 

 

 

DPD BMRB KAB. SIAK merupakan DPD BMRB dengan pergerakan tercepat, di setiap 12 kabupaten/kota yang ada di provinsi Riau. "Untuk pelantikan Ditingkat cabang Siak lah yang memulai untuk pertama kali. Kita bangga dengan DPD BMRB Kabupaten Siak ini." Imbuh ketua umum DPP BMRB  dalam sambutannya. 

 

 

 

Sementara itu Dijelaskan T. Zulmizan F Assagaf SE. Msi, BMRB sendiri adalah Ormas yang awalnya adalah salah satu simpul Relawan pemenangan Syam-edy pada pilgubri 2018 lalu bernama Barisan Muda 1 ( BM 1). "Setelah syam-edy terpilih, oleh beberapa pendiri BM 1 disepakati tidak membubarkan diri dan menjelma menjadi Ormas yang di tujukan untuk mengawal secara intelektual dan kontekstual kepemimpinan Syam-edy sampai selsai menjalankan amanah." Kata dewan penasehat BMRB yang juga sebgai ketua LAM di kabupaten Pelalawan itu.

 

 

 

Adapun Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, dalam sambutannya selaku ketua dewan penasehat DPD BRMB Kabupaten Siak dia mengajak bersama-sama untuk bersinergi demi mewujudkan Siak lebih baik. Selanjutnya juga tampak dilakukan peresmian sekretariat DPD BMRB Kabupaten Siak yang beralamatkan di Kilometer 17, jalan Pertamina, Kecamatan Lubuk Dalam. 

 

 

 

"Tujuan kita memposisikan pusat BMRB kabupaten. Siak di Lubuk Dalam ialah untuk lebih memudahkan proses pergerakan, yakni dimana dari letak geografis kabupaten Siak, kecamatan Lubuk Dalam adalah posisi berada di tengah-tengah dimana ada kecamatan Sabak Auh , dan Kandis yang posisi di sudut Kabupaten Siak, tentunya posisi pemilihan sekretariat DPD menjadi pertimbangan penting." Terang Julisman Ketua DPD BMRB Kabupaten Siak.

 

 

Zaimat, selaku ketua panitia yang juga ketua DPC BMRB Kecamatan Lubuk Dalam, diakhir kegiatan itu dia mengucapkan ribuan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah hadir,  "Terima kasih atas kehadiran tamu undangan yang menghadiri acara pelantikan DPC BMRB Sekabupaten Siak dan peresmian sekertariat BMRB Kabupaten Siak ini. Alhamdulillah acara berjalan lancar." Pungkasnya.(*)


Laporan : Idris Harahap

Editor.     : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex