Kegiatan Preemtif Ops Zebra, Satlantas Polres Inhu Bagikan Helm Gratis

Rabu, 06 September 2023 - 15:14:28 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau membagikan puluhan helm standar pada sejumlah masyarakat pengendara sepeda motor. Selain bagikan helm gratis, Satlantas Polres Inhu juga lakukan sosialisasi dan imbauan.

"Kegiatan tersebut bagian dari Operasi Zebra Lancang Kuning (LK) 2023," kata Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Fajri Sentosa, S.H., M.H didampingi PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, diruang kerjanya, Rabu 6 September 2023 siang.

Dijelaskannya, bagikan helm gratis tersebut dilaksanakan Rabu pagi diruas jalan H Agus Salim, Kota Rengat, tepatnya depan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Rengat. "Sambil bagikan helm, kita juga sosialisasikan semua aturan berlalu lintas yang harus ditaati pengendara kendaraan bermotor," tambah Kasat.

Selain itu, lanjutnya, personel dilapangan juga menjelaskan tujuan dan latar belakang Operasi Zebra LK. Bahkan, petugas juga menjelaskan konsekuensi atau sanksi yang akan diterima oleh pengendara yang tidak taat aturan.

"Alhamdulillah, kegiatan preemtif tersebut terlaksana dengan baik dan mendapat respon positif dari masyarakat," tutup Kasat.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex