Antisipasi Karhutla, Polsek Minas Gelar Patroli Gabungan Dengan Pihak TNI & BPBD

Selasa, 05 September 2023 - 14:35:25 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Kepolisian Resor (Polres) Siak, Polda Riau melalui Polsek Minas menggelar patroli gabungan bersama unsur TNI dan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Siak, melakukan patroli gabungan guna mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di titik rawan, Selasa (05/09/2023).

Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH mengucapkan terimakasih atas kerjasama dengan unsur TNI dan BPBD Siak dalam mengikuti kegiatan yang merupakan realisasi dan arahan presiden melalui Gubri dan Bupati Siak, yakni berupa  patroli bersama untuk mengantisipasi Karhutla.

Patroli kali ini, lanjut Kapolsek, diarahkan ke salah satu titik rawan Karhutla di Kecamatan Minas, yaitu, Kampung Rantau Bertuah. Karena, kebakaran hutan dan lahan bukan semata-mata tanggung jawab pihak tertentu, melainkan tugas bersama untuk mengantisipasi dan menanganinya.

Selain patroli, Polsek Minas secara kontinyu akan terus melaksanakan sosialisasi serta imbauan antisipasi Karhutla, kemudian memasang spanduk imbauan pada sejumlah titik rawan Karhutla.

"Untuk itu, diharapkan pada masyarakat agar waspada dan betul-betul menjaga lahan maupun kebun dari bencana kebakaran, perlu diingat, pelaku Karhutla dapat dikenakan sanksi pidana," ucap Kapolsek.***


Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex