Wakapolres Rohul Pimpin Rapat Eksternal Ops Zebra LK Tahun 2023

Senin, 04 September 2023 - 15:30:04 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Polres Rokan Hulu (Rohul) menggelar Rapat Eksternal Ops Zebra Lancang Kuning (LK) tahun 2023 yang di pimpin Kapolres Rohul, yang di wakili  Wakapolres Rohul Kompol Erol Ronny Risambessy, S.I.K,.M.M. Senin (04/09/2023) sekitar pukul 09.00 Wib.

Rapat ini di gelar tepatnya di Ruang Utama Rapat MakoPolres Rohul yang di hadiri Kabag Ops  Kompol Amru Hutauruk, S.H, Kasat Lantas AKP Akhmad Rivandy, S.I.K,.M.Si, Kasat Intelkam Iptu Bunyamin, S.H.

Hadir juga Plt Kadis Perhubungan Minarli Ismail, S.P, Dandim 0313 KPR diwakili Bati Tut Koramil O2 Rambah Peltu M Yakfi, Kabid Ops Sat Pol PP Rio Pratama S, STP, Personil Ops Zebra LK 2023 Polres Rohul.

Dalam kata sambutannya, Wakapolres Rohul mengucapkan terimakasih kepada peserta rapat yang sudah berkesempatan hadir. Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas nama Bapak Kapolres Rohul yang tidak dapat hadir.

"Karena ada tugas yang harus di laksanakan oleh Bapak Kapolres sehingga rapat hari ini beliau tidak bisa hadir, saya mewakili Bapak Kapolres minta maaf atas ketidak hadiran beliau," ucap 
Kompol Erol Ronny Risambessy, S.I.K,.M.M.

Kompol Erol Ronny Risambessy, S.I.K,.M.M juga menjelaskan bahwa rapat ini di gelar untuk mengetahui tugas pokok dalam kegiatan melaksanakan tugas, sehingga nantinya para personil yang bertugas dapat melaksanakan tugas secara terstruktur dan sistematik.

"Kita berharap nantinya anggota yang bertugas, baik dari anggota kepolisian begitu juga Dinas Pemda Rohul bisa 
mengedepankan giat edukasi dan membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas," katanya.

Lanjutnya, dalam bertugas juga jangan under estimasi terhadap virus Covid-19 dikarenakan masih adanya di temukan kasus terpapar Covid -19. Oleh karena itu dalam pelaksanaan tugas tetap menjaga dan mengingatkan Protokol kesehatan.

Sementara untuk target Operasi, para pengendara motor roda dua yang tidak mematuhi peraturan dalam berlalu lintas dan tidak melengkapi surat sepeda motor nya.

"Sasaran utama kita, para pengguna sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, menggunakan Hp saat berkendaraan dan berkendara
dibawah pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan dan anak di bawa umur membawa kendaraan serta bagi pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang," jelas Wakapolres.

Dan juga tidak melengkapi kelengkapan kendaraan bermotor R2 nya seperti TNKB,kaca spion, knalpot tidak standar dan lain-lainya begitu juga kelengkapan kendaraan bermotor R4 TNKB, kaca spion, wiper, kotak P3K dan kendaraan tidak dilengkapi administrasi serta yang lain-lainnya," tambahnya.

Lanjutnya, untuk Lokasi target Operasi  yakni Bundaran Ratik Togak Pemda Rohul, Depan SMA N 1 Rambah, Depan Furnitur Pasir Putih dan  Jalan Sudirman Kota Ujung batu.

"Pada saat kita melaksanakan peneguran terhadap masyarakat yang melanggar alangkah baiknya menggunakan bahasa yang baik dan mudah di mengerti oleh masyarakat dengan menggunakan bahasa Indonesia, mengingat masyarakat yang ada di Kab. Rohul berbagai macam suku, ada dari suku jawa, batak, melayu dan sebagainya," katanya.

Di tempat yang sama, Kasatlantas Polres Rohul AKP Akhmad Rivandy, S.I.K,.M.Si menyampaikan Ops Zebra LK tahun 2023 ini mengusung  tema "Dalam Kegiatan Kita Tertib Berlalulintas Guna Kamseltibcar Lantas Yang Presisi"

Kasatlantas juga mengatakan  dalam pelaksanaan tugasnya sudah di tentukan titik- titik rawan yang akan terjadinya kecelakaan berlalulintas.

"Seperti Jalan umum Pasir Pengaraian - Ujung batu KM 175/176 Desa Langkitin Kecamatan Rambahsamo,  Jalan Lintas Kota Lama - Muara Dilam KM. 170/171 Kecamatan Kuntodarussalam, Jalan lintas Kecamatan tambusai - Padang Lawas Sumut KM. 203/205 Desa Batas Kecamatan Tambusai,  Jalan Lintas Tandun - Kasikan KM. 112/113 Desa Puo Raya Kecamatan Tandun," kata Akhmad Rivandy.

Termasuk Jalan Lintas Kumu - Kepenuhan KM. 198/199 Desa Muara Rumbai Kecamatan Rambah Hilir, Jalan lintas Pekanbaru - Pasir pengaraian KM.104/105 Desa Giti Kecamatan Kabun, Jalan Umum Ujungbatu - Rokan KM. 147/148 Desa Suka Damai Kecamatan Ujungbatu, Jalan Umum Ujungbatu - Rokan KM. 166/167 di Pendakian S Desa Rokan Timur Kecamatan Rokan IV Koto dan Jalan Raya Rantau Kasai - Jalan Raya Tanjung Medan Kecamatan Tambusai Utara," tambahnya.

Sementara itu, Plt Kadis Perhubungan Rohul Minarli Ismail, SP,  pihaknya mendukung penuh, dari Dinas Perhubungan apabila butuh bantuan tenaga atau Personil siap membantu.

"Terkait kegiatan kita di Rohul ini termasuk penghasil Kelapa Sawit terbesar di Indonesia, angkutan masyarakat masih banyak  yang melanggar dalam masalah angkutan," ungkapnya

"Dengan angkutan yang berlebih dan modifikasi terhadap kendaraan yang membuat Over angkutan yang dapat merusak jalan. Agar kiranya kita dapat menghimbau dan memberikan sanksi terhadap para pelanggar tersebut," ujarnya

"Kami siap turut serta dan berpartisipasi dalam kegiatan Ops Zebra Lancang Kuning 2023 Polres Rohul dan kami siap memberi bantuan Personil bila di butuhkan," pungkasnya.

Kegiatan tersebut berakhir sekitar pukul 09.30 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.***

Laporan : E.S.Nst/Humas Polres Rohul



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex