Bersama Bawaslu, KPUD Siak Sosialisasikan Tahapan Pemilu Disela-sela Kegiatan HUT Kecamatan Minas ke-28

Ahad, 03 September 2023 - 13:46:33 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Disela-sela kegiatan senam bersama dan gerak jalan santai dalam rangka hari ulangtahun (HUT) Kecamatan Minas Ke-28 yang juga tampak dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza serta ribuan masyarakat Kecamatan Minas, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Siak Ahmad Rizal bersama Harlen Manurung selaku pelaksana tugas (PLT) Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Siak, pihaknya melakukan sosialisasi tentang tata cara tahapan pemihan umum (pemilu) 2024 mendatang di Lapangan Bola Kaki Minas, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Ahad (03/09/2023) pagi.

"Kita bekerjasama dengan panitia HUT Kecamatan Minas ke-28, agar memberikan waktu kepada kita untuk berpartisipasi, karna kita ingin melaksanakan kewajiban kita mensosialisasikan mengenai tahapan pemilu, maka kita minta terlibat dalam kegiatan hiburan rakyat ini," kata Ahmad Rizal ketika diwawancarai Wartawan media ini seusai sosialisasi tersebut.

Dalam hal ini lanjut Ahamd Rizal pihaknya juga memberikan selebaran kepada masyarakat, yang berisikan ajakan untuk memilih, kapan pemilihan dilaksanakan dan siapa-siapa yang akan dipilih pada pemilu 2024 mendatang.

"Jadi dalam hal ini kita sampaikan juga bahwa hari pemilihan, baik itu pemilihan DPR, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten Siak serta pemilihan Presiden dan wakilnya akan dilaksanakan serentak pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang," imbuhnya.

Lebih jauh dijelaskannya, dalam sosialisasi ini pihaknya juga mengajak masyarakat untuk jangan golput dan harus menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024 mendatang.

"Jadi masyarakat harus menggunakan hak pilihnya, supaya presiden dan wakilnya serta perawakilan masyarakat di DPRD nantinya yang terpilih merupakan hasil dari partisipasi hak suara masyarakat yang cukup tinggi, sehingga legitimasi oleh masyarakat Siak yang terpilih itu makin kuat," katanya.

"Dalam hal ini kita tentunya berharap seluruh masyarakat di Kabupaten Siak sudah faham dengan tata cara melakukan pemilu, agar pemilu nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar," tukasnya.***

Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex