Giat Jumat Berbagai, Polsek Koto Gasib - Polres Siak Rutin Keliling Masjid Bagikan Bingkisan & Paket Sembako

Jumat, 01 September 2023 - 18:51:53 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Jajaran Polsek Koto Gasib, Polres Siak, Polda Riau setiap hari Jum'at diwilayah Kecamatan Koto Gasib rutin berkeliling masjid dalam rangka kegiatan Jum'at berbagi yang pada kesempatan Jum'at ini dilaksanakan di Masjid Al-Mukminin Dusun Perbaungan Kampung Buatan I Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak. Jumat (01/09/2023).

Pada kegiatan Jum'at Berbagi tersebut, dipimpin oleh Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman. S.D, S.H, M.H bersama beberapa personil anggota Polsek Koto Gasib, Bhayangkari Ranting Koto Gasib, Bhabinkamtibmas Buatan I dan Unsur pemerintahan Kampung Buatan I Kecamatan Koto Gasib.

Pada kesempatan itu, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi S.I.K.M.S.I melalui Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman.S.D, S.H, M.H menjelaskan bahwa Program Jum'at Berbagi yang dilaksanakan saat ini  merupakan program Polri dan kegiatan ini juga kegiatan rutin Polsek Koto Gasib jajaran Polres Siak sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan hadirnya Polri di tengah masyarakat.

“Kegiatan Jum'at Berbagi yang kami laksanakan hari ini, sebagai bentuk kegiatan Polri Presisi untuk siap hadir lebih dekat dengan masyarakat dan sebagai rangka wujud kepedulian Polri kepada sesama, ucap Iptu Budiman.

Dalam kegiatan Jum'at Berbagi tersebut, dilaksanakan setelah pelaksanaan Sholat Jum'at berjamaah, Kapolsek bersama personil Polsek Koto Gasib serta Bhayangkari Ranting Koto Gasib memberikan 4 paket sembako dan berbagi 100 paket makanan kepada masyarakat dan para Jema'ah Masjid Al-Mukminin Dusun Perbaungan Kampung Buatan I Kecamatan Koto Gasib.

"Kami Masyarakat dan Jama'ah Masjid Al-Mukminin Dusun perbaungan Kampung Buatan I Kecamatan Koto Gasib, berterimakasih atas kunjungan bapak Kapolsek bersama personil dan kami juga mengharapkan kegiatan ini agar terus berlanjut untuk membantu sesama serta menjalin hubungan silaturahmi kekeluargaan yang semakin erat antara masyarakat dan Polri khususnya kecamatan Koto Gasib". Ucap salah satu Jama'ah Masjid.

Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman.S.D, S.H, M.H juga menyampaikan program Jum’at berbagi dilakukan dihari terbaik dalam sepekan dan hari Jum`at merupakan hari istimewa yang Allah siapkan ampunan, doa dikabulkan dan pahala besar bagi hamba-hambaNya yang beriman.

"Setiap hari Jum`at, InsyaAllah kita akan rutin membagikan makanan dan sembako ke masjid-masjid terutama kepada masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mudahan pemberian ini dapat memberikan manfaat kepada sesama," tutup Iptu Budiman.(rls)

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex