Jumat Curhat, Kasat Binmas Tanggapi Langsung Keluhan Warga Kelurahan Pasir Sialang

Jumat, 01 September 2023 - 13:44:05 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Jumat Curhat, Sat Binmas Polres Kampar silaturahmi sekaligus mendengarkan langsung keluhan masyarakat kelurahan Pasir Sialang, kecamatan Bangkinang, kabupaten Kampar, Jumat, (1/9/23), sekira pukul 09.30 WIB.

Kegiatan Jumat Curhat ini, dipimpin langsung oleh Kasat Binmas, AKP Era Mayfo, S.H didampingi sejumlah personil Sat Binmas Polres Kampar.

Dalam kegiatan Jumat Curhat ini, warga masyarakat Kelurahan Pasir Sialang menyampaikan keluhan terkait pencurian Buah Sawit di kebun masyarakat, dan terkait masih maraknya Narkotika di Kelurahan Pasir Sialang, 

Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja, S.I.K melalui Kasat Binmas, AKP Era Mayfo, S.H mengatakan, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Sat Binmas Polres Kampar dengan tujuan  bersilaturahmi sekaligus mendengarkan keluhan dan curhatan masyarakat di wilayah hukum Polres Kampar.

Dalam kegiatan Jumat Curhat ini, kata Era Mayfo, Personil Sat Binmas Polres Kampar juga meyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas kepada masyarakat di Kelurahan Pasir Sialang.

Terkait dengan keluhan pencurian buah sawit di kebun masyarakat, Era Mayfo mengatakan, Sat Binmas akan berkoordinasi dengan Team Tembak Sat Samapta Polres Kampar untuk melaksanakan Peninjauan dan Patroli di wilayah kelurahan Pasir Sialang.

Sedangkan terkait keluhan mengenai maraknya Narkotika, Era Mayfo mengatakan, Sat Binmas akan segera menindaklanjuti dan melakukan koordinasi dengan Kasat Narkoba terkait permasalahan masih maraknya peredaran Narkotika di wilayah kelurahan Pasir Sialang.

Selain itu, Era Mayfo juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekitar masing-masing.

"Jika ada permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggal, segera laporkan kepada Sat Binmas Polres Kampar," Pungkas Era Mayfo.

Dalam kesempatan kegiatan Jumat Curhat ini, Era Mayfo juga mengimbau agar menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat yang memiliki lahan, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Sementara itu, masyarakat kelurahan Pasir Sialang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasat Binmas Polres Kampar dan jajaran yang telah bersedia mendengarkan dan menanggapi keluhan dan curhatan masyarakat tentang permasalahan yang terjadi di wilayah kelurahan Pasir Sialang.

"Kami berharap dengan diadakan kegiatan Jumat Curhat ini, situasi dan kondisi di lingkungan tempat tinggal kami (Kelurahan Pasir Sialang, red) terdapat dalam keadaan aman dan kondusif," harapnya. ( Irwan Ocu Bundo )



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex