Plt Bupati Asmar Terima Kunjungan Investor Company Ramkass (M) Sdn. Bhd

Kamis, 31 Agustus 2023 - 21:31:38 WIB
Share Tweet Google +

Kepulauan Meranti, Catatanriau.com | Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar bersama jajaran, Kamis (31/8/2023), menerima kunjungan Investor Company Ramkass (M) Sdn Bhd, di Ruang Rapat Melati Kantor Bupati, Selatpanjang.

Selain bersilaturahmi, kunjungan itu juga bertujuan untuk penjajakan investasi di Kepulauan Meranti.

Perwakilan Company Ramkass, Boby menjelaskan pihaknya siap membantu kebutuhan Kepulauan Meranti dalam mengelola sumber daya yang ada dengan tenaga pakar yang dimiliki perusahaan tersebut.

"Untuk itu kami datang ke sini untuk melihat sendiri tempat yang perlu kami bantu dan berkongsi pengalaman dalam menjayakan masyarakat Kepulauan Meranti," jelasnya.

Sementara itu, Plt Bupati H. Asmar mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan perusahaan dari negeri jiran Malaysia itu.

"Semoga bisa membawa kabar baik bagi masyarakat Kepulauan Meranti," ujarnya.

Lebih lanjut, ia memaparkan potensi sumber daya alam yang dimiliki oleh Kepulauan Meranti cukup besar. Namun sejauh ini belum mampu dikelola dengan maksimal, terutama untuk ekspor produk keluar negeri.

"Alhamdulillah, sagu kita terbesar di dunia, dan minuman kopi liberika Meranti juga telah meraih juara pertama pada Ajang Pesona Indonesia," terang Asmar.

Selain itu, kebutuhan akan industri hilir terhadap potensi perkebunan seperti sagu, kelapa dan karet juga menjadi pembicaraan di dalam pertemuan itu.

"Pemkab Meranti akan membantu dan mempermudah segala bentuk perizinan yang dibutuhkan. Jadi investor tinggal membangun pabriknya saja," tegasnya.

Selain Boby, turut hadir dari Company Ramkass (M), Raja dan Asni. Ikut mendampingi Plt Bupati Asmar, para staf ahli bupati, asisten Setda, pimpinan OPD terkait dan sejumlah kepala bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti.****

Laporan : Dwiki 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex