Plt Bupati Asmar Senang dan Bangga Dengan Perpustakaan Terapung Polres Meranti

Kamis, 31 Agustus 2023 - 20:09:36 WIB
Share Tweet Google +

Kepulauan Meranti, Catatanriau.com | Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menghadiri Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara dan Launching Perpustakaan Terapung, di Pos Satpol Airud Polres Meranti, Selatpanjang, Kamis (31/08/2023).

Asmar mengaku senang dan bangga atas terselenggaranya kegiatan tersebut. "Ini menunjukkan komitmen yang sungguh-sungguh dari Polres Meranti dalam meningkatkan SDM anak-anak di pesisir," ujarnya.

Dia pun berharap keberadaan perpustakaan keliling yang akan dioperasikan oleh anggota kepolisian itu, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, terutama para siswa yang jauh dari akses perpustakaan.

"Saya berharap terus dikembangkan koleksi bukunya sesuai kebutuhan setempat. Semoga memberikan wawasan kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidupnya," harap Plt Bupati Meranti itu.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG, menjelaskan rangkaian kegiatan Polri Peduli Budaya Literasi itu dilaksanakan serentak oleh Mabes Polri.

"Sekaligus kami rangkai kan dengan launching Perpustakaan Terapung Polres Kepulauan meranti," kata Andi.

Lebih jauh dikatakannya, program perpustakaan terapung tersebut merupakan inovasi dari Polres Meranti. Tujuannya, tambah Andi, untuk mengajak anak-anak Kepulauan meranti agar gemar membaca buku.

"Saat patroli di perairan, saya beri tugas untuk singgah di dermaga-dermaga, mengajak masyarakat dan anak anak untuk membaca buku," jelasnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda, jajaran Polres Kepulauan meranti, pimpinan Ponpes, serta pejabat dan tamu undangan lainnya.***

Laporan : Dwiki 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex