Hari ke-4 Tim Gabungan Satgas Karhutla Kabupaten Kampar Masih Berjibaku Memadamkan Api

Kamis, 31 Agustus 2023 - 18:05:47 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Sampai Hari Ke -4 Kamis 31/8/23 Tim gabungan satgas karhutla Kabupaten Kampar masih berjibaku memadamkan api di Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang  Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Satgas Gabungan Karhutla Kabupaten Kampar yang terdiri dari TNI-POLRI, Manggala Agni, BPBD, MPA, dan perangkat desa berupaya melakukan pendinginan dan penadaman titik api dilahan yang terbakar pada hari senin, 28 Agustus 2023 yang lalu.

Polres Kampar yang diwakilkan oleh Polsek Tambang Didampingi oleh BHABINKAMTIBMAS, BABHINSA, MANGGALA AGNI, MPA dan Perangkat desa melakukan pendinginan dilokasi tersebut. " Ini hari ke-4 satgas gabungan bekerja untuk agar api dan asap tidak ada lagi dilokasi ini, dan saya mendoakan seluruh personil satgas gabungan Karhutla Kabupaten Kampar, khususnya di kecamatan Tambang tetap sehat dan selalu bersemangat dalam melaksanakan tugas ini" Ungkap Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani, SH., MH.

Saat pengecekan lokasi karhutla bersama kasi wilayah II pekanbaru balai perubahan iklim wilayah sumatera kementrian LHK Didik Suprijono. S.Hut.

Ditambahkan Kapolsek Tambang, kendala di lapangan yang dihadapi oleh personil adalah sulitnya personil untuk mendapatkan air agar titik api dilokasi tersebut tidak menyebar ke lokasi yang lainnya, serta keadaan lahan yang merupakan lahan gambut juga menjadi kendala lain bagi personil satgas karhutla untuk segera memastikan api dan asap hilang.***

Laporan : Irwan Ocu Bundo



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex