Tangani Krisis Air Bersih, Kapolres Meranti Lakukan Pembangunan Sumur Bor Pada Warga Desa Banglas

Selasa, 29 Agustus 2023 - 18:59:44 WIB
Share Tweet Google +

Kepulauan Meranti, Catatanriau.com | Dalam upaya penanganan air bersih, Polres Kepulauan Meranti pada Selasa pagi, 29/8/2023 adakan kegiatan bakti sosial dalam bentuk pembangunan sumur bor dan pompa air untuk masyarakat di Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi. Kegiatan dilakukan di halaman rumah Een Supriadi, salah satu tokoh masyarakat di Desa Banglas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kompol Robet Arizal selaku Waka Polres Meranti dan sejumlah PJU Polres. Arifin Ahmad selaku Kepala Seksi Trantib Kecamatan Tebingtinggi, Abdul Zaid selaku Kepala Desa Banglas, dan Een Supriadi selaku penerima bantuan sumur bor dan pompa air.

Abdul Zaid selaku Kepala Desa Banglas mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada Polres Kepulauan Meranti atas bantuan yang diberikan. “Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan masyarakat dan ini jadi motivasi bagi masyarakat kami untuk terus bersinergi”.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri dan dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Polres di Indonesia. "Bakti sosial yang kita lakukan ini bertujuan untuk membantu dan mempermudah  masyarakat dalam mendapatkan air bersih. Harapannya bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di desa Banglas, khususnya warga di sekitar lokasi sumur bor bantuan ini," tutur Kapolres. Selain itu, Ia menegaskan bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan di masa depan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Selanjutnya, kegiatan ditutup dengan penyerahan bantuan pompa air dan peninjauan proses pembuatan sumur bor.***

Laporan : Dwiki



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex