16 Anggota Pramuka Pangkalan SDN 02 Minas Barat Dilantik Jadi Pramuka Garuda

Ahad, 27 Agustus 2023 - 16:51:58 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Sebanyak 16 orang peserta didik anggota Pramuka Gugus Depan (Gudep) 03.003 - 03.004 pangkalan Sekolah Dasar (SD) Negeri 02 Minas Barat dilantik menjadi Pramuka Garuda, Sabtu (26/08/2023) kemarin.

Pelantikan ini sendiri tampak dilakukan di lapangan upacara SDN komplek, Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

Pelantikan ini dilakukan oleh Kamabiran Minas Dicky Syofyan SSTP melalui Muhammad Darwis S.Sos, serta didampingi oleh ketua Kwartir Ranting (Kwarran) 03 Minas Kasbetri,S.Sos, Kapolsek Minas AKP Wan Mantazaka SH MH, Danramil Minas diwakili Babinsa Kampung Minas Barat Kopda AKP Hutagalung dan seluruh Kamabigus se-Kecamatan Minas.

"Alhamdulillah, sebanyak 16 orang siswa siswi kita telah dilantik menjadi Pramuka Garuda, pencapaian sebagai Pramuka Garuda ini tentunya bisa menjadi bekal serta pengalaman untuk memperoleh kejenjang prestasi yang lebih tinggi lagi," ungkap Kepala SDN 02 Minas Barat Jarwati SPd kepada Wartawan media ini, Aahad (27/08/2023).

Jarwati menjelaskan, selepas pelantikan dilakukan kegiatan pun dilanjutkan dengan penanaman pohon bersama diseputaran Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Minas.

"Kegiatan menanam pohon bersama ini merupakan kegiatan bulan bakti dari Kwarran 03 Minas, yang mana setiap Gudep membawa pohon yang bermanfaat untuk ditanam," imbuhnya.

Diakhir Jarwati pun berharap, dengan dilantiknya 16 peserta didiknya tersebut menjadi Pramuka Garuda, kiranya dapat kian meningkatkan wawasan, kedisiplinan, ketangkasan, keterampilan maupun kemandirian dalam pengembangan diri baik fisik, mental maupun pikiran sesuai tingkat kemampuan mereka masing-masing.

"Terlebih kegiatan Pramuka ini banyak dilakukan di alam terbuka dalam bentuk yang menarik dengan menerapkan prinsip dasar, dan metode kepramukaan untuk membentuk kepribadian serta watak akhlak mulia yang berguna bagi mereka pribadi dan lingkungan sekitarnya," tukasnya.***

Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex