Berlangsung Cukup Meriah, Kopda AKP Hutagalung Hadiri Pesta Rakyat Suku Karo di Minas Barat

Ahad, 27 Agustus 2023 - 11:02:00 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Danramil 03/Minas diwakili Babinsa Kampung Minas Barat Kopda AKP Hutagalung menghadiri kegiatan pesta rakyat berupa kesenian budaya suku Karo "Gendang Guro- guro Aron", Sabtu malam (26/08/2023), di Jambur Sada Arih Ersada, Jalan Yos Sudarso km 37, Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

Pesta masyarakat suku Karo yang sangat meriah dan telah dilaksanakan disetiap tahunnya itu dihadiri oleh Camat Minas Dicky Syofyan SSTP diwakili Sekcam Muhammad Darwis, S.Sos, Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH diwakili Babinkamtibmas Minas Barat Aipda I Ketaren, Penghulu Kampung Minas Barat Ayang Bahari, Ketua Panitia Hermanto Gurusinga serta ribuan masyarakat suku Karo Se- Kecamatan Minas.

"Selain untuk pameran budaya suku karo, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar masyarakat suku Karo khususnya yang ada di Kecamatan Minas," ungkap Kopda AKP Hutagalung.

Kopda AKP Hutagalung juga berharap, dengan adanya kegiatan itu diharapkan dapat memperkokoh rasa kebersamaan serta melestarikan hasanah budaya bangsa, khususnya kesenian masyarakat Karo sebagai kontribusinya bagi pembangunan bangsa Indonesia.

"Bangsa kita memang dihuni oleh berbagai suku dan Agama yang telah hidup rukun dan damai, karena saling toleransi dan menghargai perbedaan, demikian juga di Kecamatan Minas  yang sejak dahulu telah  menjadi kebanggan bersama, termasuk masyarakat Karo didalamnya. karena itu harus kita pertahankan terlebih dalam menghadapi pesta Demokrasi besar Pilpres dan Pileg yang sebentar lagi dilaksanakan harus kita sukseskan," tukasnya.***


Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex