Tingkatkan Kekompakan & Semangat Juang Pada HUT RI Ke-78, SDN 02 Minas Barat Gelar Pentas Seni Dan Ragam Perlombaan

Kamis, 24 Agustus 2023 - 10:48:44 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Sekolah Dasar (SD) Negeri 02 Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, menggelar kegiatan pentas seni dan ragam perlombaan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78, Kamis (24/08/2023) pagi.

Kegiatan ini sendiri terselenggara atas dukungan penuh dari seluruh Komite dan wali murid yang diketuai oleh Wiwit Pilko yang juga merupakan salah satu tokoh perempuan di Kabupaten Siak.

Ragam tarian budaya Indonesia terlihat ditampilkan oleh para siswa siswi pada acara pentas seni dalam giat itu, seperti tarian tor-tor dari Sumatra Utara, tarian dari Sumatera Barat, tarian Melayu dan lain sebagainya.

"Tentunya hal ini juga mengarah kepada kegiatan pembelajaran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasala (P5)," kata Jarwati SPd Kepala SDN 02 Minas Barat.

Disampaing itu Jarwati juga menjelaskan, adapun tujuan diadakannya lomba tersebut iyalah untuk meningkatkan rasa kebangsaan kepada anak didik agar para peserta didik dapat lebih mencintai tanah air dan mencintai para pahlawan nasional yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat menjadi suri tauladan bagi anak-anak kita terutama untuk rasa semangat juang yang telah ditunjukkan oleh pahlawan nasional yang patut kita tiru," imbuhnya.

Pantauan awak media ini sendiri terlihat ratusan siswa-siswi di SDN 02 Minas Barat tersebut merasa sangat riang dan gembira dalam mengikuti ragam perlombaan yang telah disediakan oleh pihak sekolah.

"Lomba yang kita adakan seperti lomba cerdas cermat, lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba guli dan lomba joget balon. Jenis-jenis lomba yang telah diadakan ini, juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kekompakan dan kerjasama serta rasa kebersamaan para siswa siswi kita," tukasnya.***


Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex