Polsek Minas - Polres Siak Lakukan Penanaman Pohon Serentak Dalam Rangka Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini

Rabu, 23 Agustus 2023 - 10:56:07 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Polsek Minas - Polres Siak melaksanakan penanaman pohon seluruh indonesia secara serentak bekerja sama dengan Mahasiswa UIN Suska Riau dan pengadaan bibit Tanaman oleh Mahasiswa UIN Suska Riau, Rabu (23/08/2023) pagi.

Kegiatan ini sendiri dilakukan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023, dengan Tema  "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan sejak Dini" yang bertempat di Taman PHR, Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

"Sebanyak 125 pohon kita lakukan penanaman hari ini, diantaranya bibit durian 20 batang, bibit ketapang 20 pohon, bibit mahoni 30 pohon, bibit matoa 25 pohon dan bibit bangka sebanyak 30 Pohon," kata Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH.

Dijelaskannya, kegiatan penanaman pohon seluruh indonesia ini sengaja dilakukan sebab merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan bersama dalam upaya menjaga bumi dari pemanasan global dan perubahan iklim yang sudah menjadi ancaman nyata didepan mata, yang saat ini perlu diantisipasi bersama agar kelestarian lingkungan yang ada di bumi tetap terjaga dengan baik sehingga dapat memberi manfaat bagi kehidupan manusia yg nantinya akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat khususnya di Kecamatan Minas.

"Dan sekira pukul 09.30 WIB, Kegiatan Penanaman Pohon secara serentak telah selesai dilaksanakan, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, lancar dan terkendali," tuturnya.

Turut hadir dalam giat itu Kapolsek Minas AKP WAN MANTAZAKKA, S.H.,M.H, Camat Minas yg diwakili oleh Sekcam Minas Darwis, S.Sos, Danramil Minas 03/Minas diwakili oleh SERMA M.NASIR, Kasi Trantib Kecamatan Minas Ramli, Penghulu Kampung Minas Barat Ayang Bahari, Personil TNI Koramil 09 Minas, Personil Polsek Minas, Satpol PP Kecamatan Minas, Security PT.NPN Subkon PT PHR, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Cerdik Pandai Kecamatan Minas, OKP-OKP Kecamatan Minas dan Mahasiswa KKN dari Universitas UIN Pekanbaru - Riau.***

Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex