Momentum HUT MA Ke 78, Kapolres & Wakapolres Berkunjung Ke PN Pasir Pengaraian

Selasa, 22 Agustus 2023 - 16:00:34 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia (RI) ke 78 tahun 2023, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK.MH bersama dengan Wakapolres Rohul Erol Ronny Risambessy SIK.MM berkunjung ke Pengadilan Negeri (PN) Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Dapat juga di ketahui, HUT MA RI ke 78 tahun 2023 jatuh pada hari Sabtu 19 Agustus 2023 dengan pelaksanaan Upacara secara serentak jajaran MA seluruh Indonesia.

Selain Kapolres dan Wakapolres, kunjungan ini juga di ikuti juga oleh Kasat  Narkoba AKP Riza Effyandi, SH, Kasi Humas Aipda Mardiono Pasda, SH, serta beberapa Personil Polres Rohul. Selasa (22/08/2023) pukul 09.30 Wib.

Kedatangan Kapolres bersama rombongan, selain mengucapkan selamat HUT MA yang ke 78, ia juga memberikan surprise kepada PN Pasir Pengaraian dengan membawakan kue ulang tahun.

Kapolres bersama rombongan di sambut langsung oleh Kepala PN Pasir Pengaraian Rony Suata, SH.MH yang saat itu beliau sedang berada di Kantin PN bersama dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rohul Fajar Haryowabuko, SH.MH yang saat itu sudah duluan sampai ke PN.

Sambil mengucapkan Selamat HUT MA RI yang ke 78, Kapolres langsung menyerahkan kue Ultah yang di terima oleh Kepala PN Pasir Pengaraian sambil mengucapkan terimakasih kepada seluruh Personel Polres Rohul.

Terlihat suasana penuh canda dan gurau atas kehadiran Kapolres dan rombongan yang juga di ikuti oleh Kejari Rohul, perbincangan penuh keakraban terlihat di antara mereka.

"Meskipun dilakukan secara sederhana, tapi makna dan semangatnya yang perlu kita ambil, untuk itu, kami turut bersuka cita atas hari jadi seluruh jajaran Mahkamah Agung Republik Indonesia, semoga sukses selalu dalam menjalankan tugas," ucap Budi Setiyono.

Kapolres juga mengakui, PN merupakan salah satu mitra bagi Polri dalam penegakan hukum, untuk itu pihaknya merasa berkewajiban untuk ikut merayakan hari jadi MA RI.

"Dengan harapan kita semua, sinergitas dan silaturrahmi antar institusi kita semakin terjaga dan terpelihara dengan baik, bahkan lebih baik lagi untuk ke depannya," ujar Kapolres.

"Terutamanya untuk Polres Rohul dan PN Pasir Pengaraian semakin solid dalam memberi pelayanan penegakan hukum kepada masyarakat luas," tambah Kapolres Rohul.

Di tempat yang sama, Ketua PN Pasir  Pangaraian juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolres dan rombongannya yang sudah datang berkunjung dalam suasana HUT MA RI yang ke 78 ini.

"Kita juga berharap yang sama, semoga Kepolisian dan Kehakiman bisa untuk secara bersama-sama menegakkan hukum sebaik mungkin dan bisa terus bersinergi, mari kita bersama tingkatkan integritas terutama dalam pelayanan hukum terhadap masyarakat,” ajak Ketua PN Pasir Pangaraian.

Terlihat perbincangan di antara mereka membahas masalah kemajuan Kabupaten Rohul untuk ke depannya, terutama di bidang hukum. Usai melakukan kunjungan di lanjutkan dengan foto sesi bersama Kapolres Rohul, Kepala PN Pasir Pengaraian, Kajari Rohul serta rombongan lainnya.***


Laporan : E.S.Nst/Humas Polres Rohul.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex