Melalui Pemasangan Spanduk, Polsek Minas Gencar Sosialisasikan Larangan Karhutla

Selasa, 25 Juli 2023 - 13:08:04 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus ditingkatkan oleh jajaran Polsek Minas, Polres Siak, Polda Riau, salah satunya dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH melalui Kanit Binmas Polsek Minas AKP Ridwan Edy Tua Sitorus didampingi Panit Binmas Aiptu Doner Pasaribu, pihaknya melakukan pemasangan spanduk guna mensosialisasikan larangan Karhutla kepada masyarakat di lokasi strategis seputaran Kecamatan Minas, tepatnya di simpang pintu masuk gerbang PT PHR, Selasa (25/07/2023).

Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH menuturkan, wilayah Kecamatan Minas merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Siak yang memiliki lahan dan hutan yang cukup luas, oleh karena itu pihaknya senantiasa gencar melakukan upaya penecegahan Karhutla dengan berbagai cara, termasuk melakukan pemasangan spanduk ditempat-tempat strategis.

“Tidak bisa kalau hanya kita lakukan penindakan, tetapi juga harus ada upaya pencegahan,” imbuhnya.

Ditambahkannya, kebakaran hutan dan lahan cukup berbahaya, maka dari itu harus terus ditingkatkan sosialisasi kepada masyarakat.

“Dari kami sendiri Polsek Minas sudah memberikan imbauan terhadap masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan, menyebarkan maklumat Kapolda Riau, memasang spanduk dan kegiatan pencegahan lainnya,” pungkas Kapolsek.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex