Ipda Ricky Marzuki.SH Kanit Lantas Polsek Minas Saat mengajak pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helem dengan Berdoa bersama

Unik!!! Polisi Di Minas Ini Tindak Pengendara Motor Yang Tak Pakai Helem Dengan Mengajak Berdoa

Jumat, 14 Juni 2019 - 22:53:22 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- Kepolisian lalu lintas Polsek Minas melakukan penindakan terhadap Pelanggar yang tidak menggunakan helm pada saat berkendara. Namun uniknya penindakan yang di lakukan bukan berupa tilang, melainkan dengan mengajak berdoa bersama untuk keselamatan terhadap pelanggar lalu lintas di jalan raya tersebut, kegiatan ini pun di lakukan oleh unit lantas polsek Minas di wilayah jalan lintas Minas-Perawang kilometer 2, atau tepatnya di simpang by pass Chevron Minas. Jumat (14/06/19) sekira pukul 08:00 WIB Pagi tadi.

 


"Kita melakukan penindakan tidak dengan tilang, namun kita bawa pengendara yang melanggar aturan itu dengan berdoa bersama, agar di berikan keselamatan, dan agar orang itu tidak mengulangi lagi perbuatannya yang tidak menggunakan helm saat berkendara." Kata Ipda Ricky Marzuki.SH Kanit Lantas Polsek Minas Kepada wartawan.

 

 

Dikatakan Ipda Ricky, selama kegiatan ini di gelar ditemui sebanyak empat pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helem, dan dari ke empat pengendara itu semua di ajak berdoa bersama. "Hal ini kita lakukan dikarenakan saya berfikir tidak semua penegakan hukum itu dilakukan dengan tilang, jadi saya berupaya melakukan hal-hal yang lebih menyentuh kepada hati nurani masyarakat, kalau saya lakukan penindakan dengan tilang justru dikhawatirkan tidak ada efek jera maupun sangsi hukum sikologis terhadap pengendara yang melanggar tersebut, dengan cara ini mudah-mudahan orang itu tidak mengulangi kesalahannya lagi." Terang Ipda Ricky.

 

 

Lanjut dia, dalam hal ini pihaknya juga tetap menghimbau kepada setiap pengendara, agar di setiap mengendarai kendaraan bermotor tetap menggunakan helm. "Giat ini baru sekali ini kita lakukan, dan Insya Allah akan rutin di lakukan," Katanya. 

 

 


Dikatakan dia nantinya pihaknya juga sudah berencana akan menaja acara kenduri jalan, kata dia hal ini dilakukan terkait masalah laka lantas yang cukup besar di wilayah hukum Polsek Minas khususnya, yang dinilai sudah cukup banyak menelan korban. "Sebab segala upaya sudah kita lakukan, baik itu menghimbau kepada masyarakat maupun melakukan pemasangan sepanduk di sepanjang jalan, bahkan patroli di daerah rawan sudah kita lakukan, namun takdir tidak bisa juga kita hindari," Tambahnya pula.

 

 


Dalam kenduri jalan ini nantinya pihaknya akan  mengundang pemerintah dan masyarakat setempat, kemudian beberapa korban laka lantas yang ada di kecamatan Minas, "nantinya kita akan melakukan doa bersama, insya Allah akan kita adakan dalam minggu depan, ya, namanya kan kenduri jalan, tentunya nanti kegiatan ini kita adakan di jalan, nanti kita cari titik yang aman dan agak teduh, nantinya kita akan undang ustadz juga untuk memimpin doa meminta keselamatan kepada Allah. Karena segala sesuatu itu kita minta kepada Allah yang maha kuasa dengan berdoa dan berniat agar tidak ada lagi kejadian laka lantas yang sangat signifikan atau parah di wilayah kita ini." Harapnya.(*)


Laporan  : Idris Harahap 

Editor      : Redaksi 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex