Sekertaris Komisi III DPRD Riau, Suhardiman Amby

Lahan Pemprov Banyak Di Kuasai Pihak Ketiga, Ini Kata Sekertaris Komisi III DPRD Riau

Kamis, 13 Juni 2019 - 07:24:20 WIB
Share Tweet Google +

 


PEKANBARU, CATATANRIAU.COM- Sekretaris Komisi III DPRD Riau, Suhardiman Amby salah satunya membidangi masalah asset daerah mengakui dan sangat prihatin kalau keberadaan aset daerah khususnya berbentuk lahan banyak dikuasai oleh pihak ketiga baik secara perorangan, yayasan dan lain sebagainya. Untuk itu ia meminta agar aset daerah tersebut didata ulang untuk ditertibkan agar kembali jadi milik daerah.

 

"Banyak dikuasai oleh pihak ketiga lahan Pemprov baik yang ada di Kabupaten/Kota maupun yang ada di ibu kota provinsi. Seperti yang di tengah kota lahan UNRI dengan salah satu perusahaan. Lahan SMA Plus, lahan di Rumbai lokasi UNILAK dan lainnya. Begitu juga di tempat lain seperti di Dumai yang lokasi pelabuhan. Aset ini mulai dari sertifikatnya yang sudah hilang hingga yang tidak jelas lagi keberadaannya," sebutnya, Rabu (12/06/19) Semalam.

 

Lebih jauh dikatakan juga oleh politisi Hanura Dapil Inhu-Kuansing ini, pihaknya siap membantu pemerintah seandainya dininta dalam menertibkan. 

 

"Kita siap bantu seandainya diminta. Mengingat keberadaannya sudah banyak dikuasai pihak lain. Bahkan ada juga aset lahan ini yang sudah tidak diketahui padahal milik Pemprov," tambahnya.

 

Disampaikan juga, dalam waktu tersisa sekitar tiga bulan ini, pihak DPRD Riau masih memungkinkan untuk membanbtu menertibkan aset berupa lahan ini. 

 

"Kalau perlu kita bentuk Pansus agar kinerja yang dikakukan fokus dan efektif dalam bekerja. Apalagi lahan ini tersebar di Kabupaten/Kota yang memerlukan keseriusan dalam penertiban," katanya lagi membetikan penjelasan. (mcr)


Laporan  : Idris Harahap 

Editor      : Redaksi 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex