Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang berhasil memenangkan rumah dan ruko di kawasan Pasar Kota Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau, Selasa (11/6/2019) kemarin. (Foto: iNews)

5 Ruko Dan 8 Rumah Penduduk Ludes Terbakar Di Kota Duri

Rabu, 12 Juni 2019 - 20:49:08 WIB
Share Tweet Google +

 


DURI,CATATANRIAU.COM- Kebakaran hebat melanda Pasar Kota Duri Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Selasa (11/6/2019) dini hari kemarin. Sedikitnya delapan rumah-rumah penduduk dan lima ruko di pasar tersebut hangus terbakar. Namun, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. 

 

 

Penyebab kebakaran belum diketahui. Dari pantauan Awak media, kobaran api dengan cepat menghanguskan empat rumah penduduk yang berada di belakang Pasar Kota Duri, Kecamatan Mandau. 

 

 

Angin kencang membuat api dengan cepat ke lima ruko di Jalan Sudirman Kota Duri. Ruko ini menyediakan bahan dagangan pakaian, bahan makanan, rumah tangga dan kasur sehingga mudah terbakar.

 

 

Salah satu pedagang, Boy Anas mengatakan, api pertama kali didapat dari rumah penduduk di belakang pasar. Dalam waktu singkat, api kemudian merambat dan menghanguskan lima ruko lainnya di kawasan pasar. 

 

 

“Asal api dari rumah kosong yang ditinggal penghuninya mudik ke kampung halamannya. Tadi ada orang tua yang berhasil ditangkap, namun berhasil kami selamatkan. Kami Fokus untuk menyelamatkan diri dan warga negara dari harta benda, ”kata Boy Anas. 

 

 

Untuk menjinakkan si jago merah, empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Tronton PT Chevron menerima dan mengoperasikan satu unit damkar Pemkab Bengkalis. Hingga pagi ini, petugas damkar masih melakukan upaya perbaikan di kawasan rumah dan ruko yang terbakar.

 

 

Akibat kerusakan pasar ini, kerugian akibat kecelakaan diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Mandau dan Polres Bengkalis.(*)


Artikel Ini Telah Tayang Di iNews.id dengan Judul: 5 Ruko Dan 8 Rumah Penduduk Hangus Terbakar Di Pasar Kota Duri Bengkalis


Editor     : IdrisH 

Sumber  : iNews.id



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex