Dimulai dari Kota Pekanbaru, Pawai Kirab Pemilu 2024 Finis di Lapangan Pelajar Bangkinang

Ahad, 04 Juni 2023 - 12:54:27 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Setelah melewati Kota Dumai dan dilanjutkan ke Kota Pekanbaru, pawai Kirab Pemilu 2024 dilanjutkan ke Kabupaten Kampar menuju Provinsi Sumatera Barat, minggu (4/6/2023).

Disambut Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus,SE,MM diwakili Pj Sekda Kampar Ir Azwan,MM di perbatasan Kota Pekanbaru - Kampar tepatnya Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang, pawai diarak langsung menunju Kota Bangkinang.

Selain Pj Sekda Kampar, dalam puluhan kenderaan yang mengiringi mobil rombongan arak-arakan membawa sebanyak 18 bendera partai Politik tersebut, ikut juga Ketua KPU Provinsi Riau Ilham Muhammad Yasir, SH, Ketua KPU Kota Pekanbaru Anton Mercianto, S.Si, Plh Ketua KPU Kampar Sardailis, Kepala Kesbangpol Ahmadi, Bujang-Dara, serta Penyelenggara Pemilu.

Didampingi Plh Ketua KPU Kampar, Pj Sekda Kampar Azwan menyampaikan, bahwa kirab ini dilakukan dalam rangka setahun menuju Hari Pemungutan Suara Pemilihan Serentak 2024.

Tepat hari ini, kirab sampai di kabupaten kampar yang telah dimulai pada tanggal 14 Februari 2023, di tujuh provinsi melalui 306 kabupaten/kota di seluruh wilayah Indonesia dan salah satunya masuk kabupaten kampar.

Sesampai di Kota Bangkinang, rombongan Kirab disambut langsung Gubernur Riau Drs Syamsuar, M.Si diwakili oleh Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, Pj Bupati Bupati Kampar Mhd Firdaus,SE,MM.

Di Kota Bangkinang, tepatnya Lapangan Pelajar Bangkinang dilanjutkan dengan acara serimonial. Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE.MM langsung menyambut kedatangan yang ditandai dengan pengalungan bunga.

Pada kegiatan serimonial ini , dilakukan sosialisasi, deklarasi bersama partai politik dan penyelenggara pemilu.

Kemudian, Kirab Pemilu 2024 yang ditandai warnai 18 bendera partai yang akan berkibar di kabupaten kampar sendiri, nantinya dijadwalkan akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat.( Irwan Ocu Bundo)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex