Kapolsek Kemuning Polres Indragiri Hilir Turut Melepas Jemaah Calon Haji Kecamatan Kemuning

Jumat, 02 Juni 2023 - 10:19:29 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Norhayat SIK melalui Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH, ia bersama Camat Kemuning H Marzuki MP, SE, turut melepas keberangkatan jamaah calon haji (JCH) asal Kecamatan Kemuning.

Pelepasan JCH ini sendiri dilakukan di Masjid At-Taqwa, Jalan Lintas Timur, Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil, Riau, Jumat (02/06/2023) sekira pukul 07.00 WIB.

Dalam sambutannya Camat Kemuning mengharapkan agar para jemaah calon haji senantiasa menjaga ketertiban dan kesehatan selama dalam perjalanan dan dalam pelaksanaan ibadah haji. 

"Para jemaah calon haji juga diharapkan mengikuti arahan dan petunjuk dari para pembimbing, baik dalam kegiatan ibadah maupun dalam berinteraksi dengan sesama jamaah," imbuh Camat H Marzuki.

Tak lupa Camat juga menghimbau kepada seluruh jemaah calon haji agar benar-benar memanfaatkan kesempatan secara maksimal untuk beribadah, dalam rangka menyempurnakan Rukun Islam yang kelima, yakni haji yang mabrur.

"Adapun seluruh jamaah calon haji dari Kecamatan Kemuning berjumlah 16 orang," ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH dalam kesempatan ini ia menyampaikan, semoga jemaah calon haji Kecamatan Kemuning diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci.

"Semoga berangkat dan kembali dengan sehat dan selamat, dan semoga menjadi haji atau hajah yang mabrur, Aamiin," imbuh Kapolsek sembari turut mendoakan.

Selain Camat dan Kapolsek, juga turut hadir dalam kegiatan pelepasan jemaah calon haji tersebut Danramil 09/Kemuning Kapten Infanteri Anuarsyah Siregar, Kepala KUA Kecamatan Kemuning Drs. Fahrudi Rasyid, S.Ag, MA, MP, Sekcam Kemuning Isnaeni, MP, Panit Binmas Polsek Kemuning Iptu Sukirul, Lurah Selensen Riski Saputra, STP, Ketua PHBI Kecamatan Kemuning Buhari, Bhabinkamtibmas Pantauan Kelurahan Selensen Aipda H. Hutagalung, Ketua LAM Kecamatan Kemuning H. Fauzi Abdullah, Ketua FPK (Forum Pembauran Kebangsaan) Kecamatan Kemuning H. Khairudin dan Sejumlah keluarga dan kerabat jemaah calon haji yang hadir.***

Laporan : Idris Harahap 

 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex