Camat Minas Tutup Perhelatan MTQ Ke-XXII 2023, Kelurahan Minas Jaya Keluar Sebagai Pemenang

Kamis, 01 Juni 2023 - 23:29:45 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Camat Minas Dicky Syofyan S.STP, menutup perhelatan religi Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-XXII Tingkat Kecamatan Minas di Kampung Minas Barat, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (01/06/2023) malam.

Perhelatan ini sendiri bertujuan untuk menyaring Qori Qoriah terbaik yang nantinya akan bertanding mewakili Kecamatan Minas pada pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Siak Ke-XXIII yang akan dilaksanakan di Kecamatan Bungaraya pada Oktober 2023 mendatang.

Keluar sebagai juara umum dalam kegiatan itu, Juara 1 diraih oleh Kelurahan Minas Jaya dengan perolehan nilai 140, Juara 2 diraih oleh Kampung Mandiangin dengan nilai 139 dan Juara 3 diraih oleh Kampung Minas Timur dengan nilai 131. 

Sementara untuk Peringkat Ke-4 diraih oleh Kampung Rantau Bertuah dengan nilai 74 dan Peringkat Ke-5 diraih oleh Kampung Minas Barat dengan nilai 26.

"Alhamdulillah, pada malam ini cuaca cukup cerah, walaupun pada saat malam pembukaan kita diguyur hujan. Meski demikian tidak menghalangi segala rangkaian MTQ kita," imbuh Camat Minas Dicky Syofyan dalam sambutannya.

Dalam hal ini Camat juga menghimbau untuk senantiasa melakukan pembenahan khususnya dibidang MTQ. 

"Sebab kita manusia tentunya memiliki khilaf dan salah dalam setiap kegiatan yang kita laksanakan," imbuhnya.

Dikatakan Camat, dengan adanya kegiatan MTQ tersebut diharapkan dapat menghidupkan pengamalan Al-Qur'an ditengah-tengah masyarakat.

"Terutama dalam hal untuk meramaikan masjid, ini yang utama. Kemudian, kegiatan magrib mengaji, ini juga diaktifkan kembali dimasing-masing Kampung dan Kelurahan," imbuhnya.

Lanjut Camat, "Alhamdulillah, ada anak kita yang akan melaksanakan STQ tingkat Nasional di Jambi, kami berikan a-plus kepada saudari Eka yang nantinya akan melaksanakan STQ tersebut," katanya.

Tak lupa, ia juga menyampaikan rasa terimakasih tak terhingga khususnya kepada Penghulu Minas Barat Ayang Bahari dan seluruh masyarakat Kampung Minas Barat yang menurutnya telah berpartisipasi mensukseskan MTQ tingkat Kecamatan tersebut.

"Alhamdulillah MTQ yang kita laksanakan selama tiga hari ini tidak ada terjadi kendala apapun, tentunya ini merupakan sebuah perkembangan yang baik, dan mudah-mudahan hal ini dapat terus kita tingkatkan," ucapnya.

Hadir dalam giat itu, Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH, Danramil Minas diwakili Kopda AKP Hutagalung, Sekcam Minas Muhammad Darwis S.Sos, Kepala KUA Minas Alwis S.Sos,I,Ma, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Kepala Kampung dan Lurah, Kepala Korwil Disdikbud hingga Kepala Sekolah se-Kecamatan Minas dan para tamu undangan lainnya.****

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex