Polsek Seberida Apel dan Patroli Gabungan Karhutla, Ini Pesan Kapolsek

Selasa, 30 Mei 2023 - 17:10:47 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau melalui Polsek Seberida menggelar apel dan patroli gabungan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) melibatkan TNI, pihak kecamatan dan Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kecamatan Seberida serta perusahaan swasta.

Sebelum patroli, digelar apel bersama, Selasa 30 Mei 2023 pagi di Mapolsek Seberida yang dipimpin Kapolsek Seberida, Kompol Hendrix, S.H., M.H, dihadiri Camat Seberida, Agus Rianto S.E., M.H serta Danramil Seberida, Lettu Inf Diward dan lainnya.

Dalam amanatnya, Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang telah hadir saat apel dan berpartisipasi dalam patroli bersama untuk penanganan atau upaya preventif mencegah Karhutla di wilayah Kecamatan Seberida.

Dijelaskan Kapolsek, apel tersebut merupakan realisasi dan pelaksanaan arahan Presiden, melalui Gubernur Riau dan Bupati Inhu tentang penanganan Karhutla diwilayah Riau secara maksimal.

Berdasarkan itulah dilaksanakan patroli bersama stakeholder terkait ke daerah-daerah rawan Karhutla serta aktivitas membuka lahan dengan cara membakar diwilayah Kecamatan Seberida.

Selain itu, dipasang pula spanduk imbauan dari pemerintah, TNI, Polri, KPBD dan perusahaan-perusahaan perkebunan tentang pencegahan, penanganan dan antisipasi Karhutla.

Imbauan serupa juga disampaikan Camat Seberida. Setelah apel, dilanjutkan dengan patroli bersama. Kegiatan tersebut juga dihadiri dan di ikuti personel Seberida, personel Koramil Seberida, petugas Damkar Inhu, Satpol PP Seberida, KPBD Seberida, Masyarakat Peduli Api (MPA) Kecamatan serta tim patroli dari PT Kencana Amal Tani, Seberida.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex