AKP Hermawan SH Pimpin Pembinaan Polmas Dan Sosialisme Polisi RW

Senin, 29 Mei 2023 - 19:19:34 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Kasat Binmas Polres Rokan Hulu (Rohul) AKP Hermawan SH memimpin giat pembinaan Pemolisian Masyarakat (Polmas) dan sosialisasi Polisi RW di Mako Polsek Kabun, Senin (29/05/2023) sekitar pukul 09.00 Wib.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, SIK.MH melalui Kasat Binmas AKP Hermawan, SH, menyampaikan  pada saat ini Polri mengeluarkan program  terkait penempatan tugas personel Polri yang dinamakan Polisi RW/Polmas yang berdomisili di RW tempat Personel berdomisili.

"Polisi RW merupakan bentuk tugas Personel Polri yang ditunjuk untuk ruang lingkup RW, guna mendukung program Polri dalam Pemolisian Masyarakat," katanya

Eks Kapolsek Rambah ini, menjelaskan salah satu tujuan dibentuknya Polisi RW, yaitu untuk lebih mendekatkan Pelayanan Kepolisian di tengah-tengah Masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan lebih dekat kehadiran Polisi guna menjaga Harkamtibmas yang lebih baik.

"Termasuk supaya  Masyarakat, khususnya kepada bapak-bapak RW dapat berkoordinasi dengan baik dengan Personel Polri yang ditunjuk sebagai Polisi RW," sebut Perwira yang dekat Insan Pers ini.

Di tempat yang sama,  Plh Kapolsek Kabun IPTU Nanang Pujiono SH menyampaikan bahwa  Kasat telah menyampaikan secara umum terkait program Polri dalam penunjukan Polisi RW.

"Diharapakan Personel Polsek Kabun yang ditunjuk dan Para Keta RW yang telah hadir dapat memahami Program Polri dalam Pembentukan Polisi RW," kata Eks KBO Sat  Samapta Polres Rohul ini.

"Nanti Penjelasan secara umum dan sosialisasi akan di sampaikan pada hari Rabu, terkait tugas dan tanggungjawab Polisi RW," katanya.

Dijelaskan Eks Paur Humas Polres Rohul ini,  Personel yang sudah ditunjuk sebagai Polisi RW berkoordinasi dengan baik dengan Ketua RW nya masing-masing.

"Supaya Bhabinkamtibmas dan Polisi RW kembali menggalakkan dan menghidupkan kembali Pos Kamling di Desanya guna menjaga Kamtibmas di tingkat bawah," pungkasnya.

Hadir dalam giat tersebut, Kasat Binmas AKP Hermawan, SH, Plh Kapolsek Kabun IPTU Nanang Pujiono, SH, Kanit Propam    AIPTU S. Girsang, Kanit Binamas AIPTU Anwar Beni beserta Bhabinkamtibmas dan  Personel Polisi RW

Terpantau ikut dalam kegiatan tersebut,  Ketua RW 007 Desa Koto Ranah Alamsyah, Ketua RW 001 Desa Batu langkah Nelson Manurung, Ketua RW 001 Desa Giti Nazaruddin dan Ketua RW 003 Desa Bencah Kusuma Mastangin

Sosialisasi program Polisi RW dan Polmas, selesai pukul 10.05 Wib, selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.***

Laporan : E.S.Nasution

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex