Bhabinkamtibmas Polsek Kemuning Polres Inhil Giat Pendampingan Penyaluran BLT DD di Desa Air Balui

Senin, 29 Mei 2023 - 19:01:41 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH melalui Bhabinkamtibmas Bripka Inggit Heriyanto SH, ia melakukan giat pendampingan kegiatan penyaluran Batuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk tahap 1, 2 dan 3 tahun 2023 di Desa Air Balui, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Senin (29/05/2023) sekira pukul 11.30 WIB.

Pembagian BLT DD ini sendiri dilakukan berdasarkan Inpres No 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem. Adapun BLT DD yang diterima oleh masyarakat Desa Air Balui yakni senilai Rp 900.000.- per-KK untuk tiga tahap tersebut, dan diserahkan kepada sebanyak 28 orang warga masyarakat sekitar yang dinilai layak untuk menerimanya.

Ikut dalam penyaluran BLT DD tersebut, Kepala Desa Air Balui R. Kadir, Bhabinkamtibmas Desa Air Balui Bripka Inggit Heriyanto SH, Sekdes dan Staf Desa Air Balui, Kadus, RT, dan RW Desa Air Balui beserta para penerima BLT yang berjumlah 28 orang.

"BLT yang bersumber dari Dana Desa ini tentunya penyalurannya akan diawasi langsung oleh pihak terkait, salah satunya  Bhabinkamtibmas dan Babinsa  yang mana masyarakat yang mendapatkannya adalah masyarakat yang sudah terdata," imbuh Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH.

Dalam hal ini terang Kapolsek, Bhabinkamtibmas akan senantiasa siap berperan aktif dalam melaksanakan pengawalan dan pengamanan dalam Penyaluran BLT tersebut.

Terkait hal ini, Kapolsek juga menyampaikan bahwa pihaknya melalui Bhabinkamtibmas memastikan BLT tersebut sampai kepada sasaran dan tidak ada pemotongan ataupun pungutan yang tidak seharusnya.

"Sehingga masyarakat benar-benar terbantu dengan adanya BLT tersebut," pungkasnya.***

Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex