Bhabinkamtibmas Polsek Kemuning Polres Inhil Laksanakan Problem Solving Warganya

Senin, 29 Mei 2023 - 11:05:41 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH melalui Babinkamtibmas Polsek Kemuning, Polres Indragiri Hilir (Inhil), Polda Riau, Aipda Rustam, ia melaksanakan giat problem solving terkait permasalahan hewan ternak yang berkeliaran dan memakani tanaman orang lain, Senin (29/05/2023) sekira pukul 09.30 WIB.

Giat ini sendiri dilaksanakan di Kantor Desa Talang Jangkang, antara yang berselisih paham yakni Tugiman Rahman dengan Salindrik.

Tampak juga ikut dalam giat pemecahan masalah atau problem solving itu Kaur Pemerintahan Desa Talang Jangkang Rusdi Ahmad, S.P dan para perangkat Desa Talang Jangkang serta saksi-saksi dari kedua belah pihak.

"Hasil mediasi kedua belah pihak, mereka bersepakat menempuh jalur kekeluargaan dan telah dibuatkan Surat Perjanjian, dan ditanda tangani oleh kedua belah pihak yang berselisih paham dan saksi, serta diketahui oleh Kaur Pemerintahan Desa Talang Jangkang," imbuh Aipda Rustam.

Terkait hal ini Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH menambahkan, jika memang ada permasalahan di Desa yang masih bisa dimusyawarah kan, maka pihak Kepolisian mendorong penyelesaian permasalahan dan problem solving dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa setempat.

"Serta juga melibatkan tokoh masyarakat, sehingga situasi Kamtibmas di wilayah Desa masing-masing tetap kondusif dan mengedepankan semangat kekeluargaan antar warganya," pungkas Kapolsek.***

Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex