Komunitas Kabeh Konco, penghulu kampung Mandiangin, Bhabinkamtibmas beserta Puluhan anak Yatim saat poto bersama usai kegiatan berlangsung

Martinus Sp Apresiasi Komunitas Kabeh Konco Mandiangin, Gelar Bukber & Santuni Anak Yatim

Kamis, 30 Mei 2019 - 00:06:36 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- Komunitas Kabeh Konco yang beranggotakan sebanyak 40 orang pemuda kampung Mandiangin, untuk kesekian kalinya kembali menggelar kegiatan bakti sosial di kampung itu. Kali ini dengan di dampingi maupun di saksikan langusng oleh Martinus Sp selaku penghulu kampung tersebut dan juga Brigadir Yoga Suparno. Komunitas Kabeh Konco itu pun melakukan kegiatan Buka puasa bersama (Bukber), dan sekaligus menyerahkan santunan terhadap sejumlah Anak Yatim yang ada di kampung itu,  kegiatan ini pun tampak di lakukan di halaman Sekertariat Komunitas Kabeh Konco Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Rabu (29/05/19) Petang Tadi.

 

 

Ridwan Ketua komunitas kabeh konco ketika diwawancarai oleh Wartawan pasca kegiatan itu digelar, dia mengatakan, bahwa pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah kampung Mandiangin dan juga terhadap Brigadir Yoga Suparno, sebab kata dia komunitas itu terbentuk atas support dan dukungan dari pihak pemerintah kampung dan Brigadir Polisi tersebut.

 

 

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat utamanya dari perangkat desa pak Martinus, yang telah ikut mensuksekan acara buka puasa dan santunan kepada Anak yatim dari komunitas Kabeh konco di Mandiangin ini, tentunya kami berharap giat yang kita lakukan hari ini diberkahi oleh Allah Ta'ala," Kata Ridwan.

 

 

Dalam kesempatan serupa, Martinus Sp Penghulu Kampung Mandiangin kepada Wartawan mengatakan, bahwa pihaknya juga mengucapkan ribuan terimakasih terhadap komunitas tersebut, sebab kata dia, komunitas itu di isi oleh para pemuda yang baik dan mampu menciptakan kegiatan yang sangat positif, terlebih telah mampu berbagi kepada Anak Yatim. "Tentunya kami sangat mensuport kegiatan ini, karena ini merupakan giat sosial yang di lakukan komunitas kabeh konco untuk saling berbagi di bulan ramadhan," Ucap Martinus.

 

 

Dijelaskan dia pihaknya juga sangat mendukung penuh atas adanya komunitas itu, sebab kata dia pihaknya juga  merasa sangat banyak di bantu oleh komunitas kabeh konco itu, baik itu saat penyelenggaraan 17 Agustus maupun saat kegiatan Muhasabah dan kegiatan postif lainnya. "Tentunya kami akan terus mensuport dan senantiasa mendampingi anak-anak kami kabeh konco ini agar tetap bisa eksis dalam kegiatan sosial dan segala kegiatan yang bernilai positif," Imbuh Penghulu Kampung Mandiangin itu.

 

 

Sementara itu, Brigadir Yoga Suparno selaku Bhabinkamtibmas kampung Mandiangin, yang juga tampak hadir dalam kegiatan itu, kepada Awak Media dia pun mengatakan, "Dengan adanya kegiatan ini membuktikan bahwa pemuda mempunyai karakter dalam kegiatan positif, saya sebagain bhabin sangat mendukung giat yang di lakukan komunitas  kabeh konco ini, mudah-mudahan semakin Eksis, disamping itu, kita juga selalu memberikan nasehat dan bimbingan kepada pemuda yang tergabung dalam komunitas ini, dengan harapan, mereka menjadi pemuda yang bermartabat dan bertanggung jawab, utamanya bebas dari Narkoba maupun pengaruh paham redikalisme yang sangat marak saat ini," Pungkasnya.(*)


Laporan  : Idris Harahap 

Editor      : Redaksi 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex