Pos Pengaman Lebaran Muara Takus 2019 di depan SPBU KM.40 Minas Barat

Pos Mudik Muaratakus 2019 Di Minas Sudah Aktif, Pemudik Dihimbau Beristirahat Saat Kelelahan

Rabu, 29 Mei 2019 - 13:21:22 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM- Pos Pengamanan Lebaran Oprasi Ketupat Muaratakus Tahun 2019 yang bertempat di Depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kilometer 40 Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Sudah mulai beroperasi, dimulai dari tanggal 29 Mei hari ini, hingga 09 Juni 2019 mendatang. Rabu (29/05/2019).

 

 

Pos pengamanan lebaran yang telah beroperasi hari ini tampak di jaga oleh satuan Gabungan dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan juga dari Dinas Kesehatan. Adapun tujuan dari Pos Pengamanan lebaran 2019 ini iyalah untuk membantu masyarakat yang mudik lebaran serta pengaturan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan dan penumpukan kendaraan sehingga arus lalu lintas lancar.

 

 

Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos, melalui Kanit Lantas Polsek Minas Ipda Ricky Marzuki.SH. ketika di wawancarai oleh Wartawan di pos pengamanan tersebut, dia mengatakan, pos pengamanan untuk wilayah Polres Siak sengaja di buat di Kilometer 40 Minas Barat dengan Alasan utamanya bertujuan untuk kamseltip Satlantas, Kamseltip Satlantas itu diantara lain untuk menekan angka laka lantas dan mengantisipasi kemacetan, kemudian memberikan rasa nyaman bagi pemudik, khususnya bagi pengendara roda dua dan empat.

 

 

"Kita pilih lokasinya di km.40, dikarenakan selama ini untuk wilayah Minas-Kandis khususnya, dan pada umumnya kabupaten Siak, wilayah km.40 Minas Barat dan sekitarnya ini merupakan wilayah maupun daerah yang cukup tinggi rawan Laka lantas, jadi ada beberapa kejadian laka lantas di daerah ini yang mengakibatkan korban meninggal dunia, oleh karenanya untuk mengantisipasi adanya laka lantas kita bangun Pos di wilayah maupun titik rawan Laka lantas ini," Ucap Ipda Ricky.

 

 

Dikatakn Ipda Ricky untuk tahun ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk pengamanan Pos lebaran ini 3 polsek digabung jadi satu, yakni Tualang, Minas dan Kandis. "Jadi betul-betul kekuatan kita maksimalkan disatu titik dengan memberdayakan personil yang ada, kemudian dibantu dan didukung oleh masing-masing satgas," Ujarnya.

 

 

Dalam hal ini tak lupa pihaknya juga menghimbau kepada pengendara yang melintas khususnya di wilayah hukum Polres Siak, polsek Minas dan Kandis, agar tetap harus berhati-hati, dan tetap mematuhi peraturan lalulintas, "kamipun telah berupaya untuk memberikan pesan-pesan melalui pemasangan sepanduk-sepanduk yang telah kita pasang di sepanjang jalan, dan kami himbau juga, bagi pengemudi apabila merasa kelelahan agar beristirahat di pos-pos pengamanan yang telah kita sediakan di sepanjang jalan, jangan memaksakan diri untuk tetap melanjutkan perjalanan," Pungkas-nya.(*)


Laporan : IdrisH 

Editor      : Redaksi 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex