TP PKK Siak Serahkan Paket Sembako Untuk Dhuafa di Tiga Kecamatan

Jumat, 17 Mei 2019 - 18:51:39 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM- Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak bekerjasama dengan Bank Riau Kepri Cabang Siak menyerahkan bantuan paket sembako kepada kaum dhuafa, janda tua, dan fakir miskin di Kecamatan Siak dan Mempura, Jumat (17/05/2019).

 

Bantuan berjumlah 100 paket bahan pokok yang terdiri dari beras, tepung, gula dan minyak makan tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Ketua PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri dan Direktur Cabang Bank Riau-Kepri Muhammad Nanang.

 

Ketua TP PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri menambahkan, kegiatan penyaluran bantuan sembako untuk masyarakat tidak mampu tersebut telah berjalan di 10 Kecamatan se-Kabupaten Siak, dan terselenggara berkat penyaluran dana CSR oleh sejumlah perusahaan dan BUMD di Kabupaten Siak.

 

"Seandainya kondisi memungkinkan, tentunya kami berkeinginan mengantarkan langsung kerumah-rumah bapak dan ibu sehingga masyarakat tidak perlu repot datang untuk mengambil bantuan sembako ini" kata Rasidah. 

 

Rasidah juga memohon doa dari segenap masyarakat agar kedepan jumlah bantuannya yang disalurkan bisa lebih banyak, baik dari segi jumlah penerima maupun jumlah sembako.

 

Ia juga menambahkan, bahwa tujuan pembagian sembako ini adalah membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yang kurang mampu di Bulan Ramadhan. Sehingga para para dguafa turut bergembira fokus beribadah di bulan puasa.

 

Sementara itu Direktur Bank Riau-Kepri Cabang Siak Muhammad Nanang menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dari pihaknya yang menjadi  hak  masyarakat kabupaten Siak. 

 

Ia meminta doa dari masyarakat agar negeri ini semakin maju, dan Bank Riau Kepri juga semakin maju sehingga bisa berkiprah untuk masyarakat kabupaten Siak lebih banyak lagi. 

 

"Kami berharap doa dari masyarakat agar Kabupaten Siak lebih maju, dan Bank Riau-Kepri terus tumbuh, dan dapat melayani masyarakat dengan baik. Dan tentu saja untuk masyarakat agar selalu diberi kesehatan, keselamatan, dan perlindungan dari Allah SWT" kata Nanang.

 

Setelahnya dihari yang sama di Kecamatan Bungaraya, Tim Penggerak PKK juga menyerahkan bantuan paket bahan sembako dari Program CSR PT IKPP dengan jumlah yang sama kepada masyarakat di Kecamatan Bungaraya.(*)

 

Editor     : Redaksi 

Sumber  : Humas Pemkab 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex