Kegiatan Pembelajaran Selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H di SMPN 1 Minas Mengambil Tema: Milenial Bangkit, Bergerak, Mencapai Kemenangan di Bulan Suci

Selasa, 28 Maret 2023 - 16:15:57 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM | Kegiatan proses belajar mengajar selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Minas tampak diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan diantaranya, Sholat Dhuha berjemaah, Tadarus Al-Qur'an, Tausiyah,  Sholat Zuhur berjemaah serta infaq dan sedekah.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Dra Risna selaku Kepala SMPN 1 Minas, dijelaskan dia semua kegiatan tersebut dibimbing oleh guru-guru dengan rasa penuh tanggung jawab yang tinggi dan penuh keikhlasan  dalam membentuk karakter peserta didik sesuai dengan yang diharapkan. 

"Diharapkan dengan berakhirnya bulan suci Ramadhan nanti peserta didik sebagai generasi milienial akan mendapat  kemenangan, sehingga setelah diluar bulan Suci Ramadhan anak-anak bisa menerapkan kebiasaan-kebiasaan yang  sudah dilakukan selama bulan suci Ramadhan ini, Aamiin," kata Dra Risna kepada Wartawan media ini, Selasa (28/03/2023).

Kemudian lanjut dia, ada satu kegiatan yang sangat  menarik yang telah dilakukan selama bulan ramadhan, yaitu infak dan sedekah yang dilaksanakan oleh guru dan siswa.

"Yang mana tujuannya untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Diakhir sekolah Infak dan sedekah yang sudah terkumpul akan diserahkan kepada anak-anak yatim yang ada di SMPN 1 Minas ini," tutupnya.***


Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex