Poto: Camat Kandis Irwan Kurniawan S.Sos

Kejadian Di Lapas Kelas II B Siak, Mengundang Perhatian Para Pimpinan Di Kecamatan Kandis

Sabtu, 11 Mei 2019 - 22:12:00 WIB
Share Tweet Google +

SIAK,CATATANRIAU.COM- Dengan terjadinya kebakaran di Lapas Kelas II B Siak Sri Indrapura pada Sabtu (11/05/19) dini hari tadi, mengundang perhatian para pimpinan yang ada di Kecamatan Kandis seperti Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan SH juga Camat Kandis, Irwan Kurniawan S SOS MM. Hendri Pangaribuan SH melalui Media ini meminta kepada aparat kepolisian untuk meningkatkan personilnya di sejumlah titik yang dianggap menjadi titik rawan tempat larinya sejumlah warga binaan tersebut.

 

"Ini bulan Ramadhan, bulannya umat islam menjalankan ibadah puasa dengan kekhusukan dan penuh romansa yang begitu agamis. Jangan sampai hal yang terjadi di Lapas Kelas IIB Siak itu menimbulkan ketakutan tersendiri bagi masyarakat. Maka pada kesempatan ini saya meminta kepada pihak kepolian untuk meningkatkan personil mereka di sejumlah titik yang dianggap menjadi tempat larinya sejumlah warga binaan ini," ujar Hendri.

 

Hendri Pangaribuan SH juga meminta masyarakat, agar hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan. Jika menemukan orang yang mencurigakan untuk segera melaporkan hal tersebut kepada aparat kepolisian, "Saya sampaikan, kepada keluarga warga binaan kelas IIB Siak agar menyerahkan keluarga mereka yang melarikan diri kepada aparat kepolisian. Kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan mereka. Dan juga memperhatikan adanya warga yang mencurigakan. Namun jangan sampai mengambil tindakan sendiri, sebab kita negara hukum. Sekali lagi saya meminta jaga kebersamaan dan kewaspadaan terkait situasi ini, dan percayakan kepada aparat kepolisian untuk segera menangani kasus ini segera selesai," pungkasnya.

 

Dengan adanya kejadian yang telah terjadi itu sendiri terpantau sejak Sabtu pagi, tidak sedikit Warga Kecamatan Kandis yang merasa khawatir akan keselamatan para sanak saudaranya dan memutuskan untuk berkunjung ke lapas. Terkait hal ini, orang nomor satu di Kecamatan Kandis, Irwan Kurniawan S SOS MM juga angkat bicara, "buat para Ketua RT RW setempat, diharapkan dapat lebih memaxsimalkan akan kinerjanya, bila mengetahui akan adanya warga asing untuk segera menindaklanjuti bahkan bila perlu untuk segera melaporkan ke Mapolsek Kandis sebab Ketua RT RW setempat se Kecamatan Kandis tentunya mengetahui akan identitas Warga setempat," himbau Camat Irwan.

 

Dengan kejadian yang disadur dari berbagai sumber berawalkan pada saat adanya tahanan 3 orang Pria dan seorang Wanita di duga memakai narkoba berlanjut di lakukan pemeriksaan BAP oleh anggota Sat Narkoba Polres. Setelah di BAP kemudian tahanan 3 orang cowok dan 1 cewek di kembalikan ke dalam sel namun sebelum di masukan ke sel terjadi pemukulan ke napi Pria oleh petugas sipir sehingga kawan-kawan Napi lain tidak terima dengan perlakuan yang di lakukan oleh petugas terhadap napi dan berakhir dengan terjadinya pengerusakan yang tidak terkontrol dan pembakaran, sehingga berujung tahanan anarkis dan melarikan diri itu diharapkan dapat segera tertangani dengan baik.(*)


 

Penulis : Fuji Effendy 

Editor    : IdrisH



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex