Berikan Dorongan Motivasi Keahlian Terhadap Siswa, SDN 04 Minas Jaya Gelar Pekan Kreativitas

Sabtu, 04 Maret 2023 - 19:42:21 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM | Dalam rangka memberikan dorongan motivasi keahlian terhadap siswa siswi, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, yang merupakan Sekolah Pengerak Angkatan 1 hari ini Sabtu (04/03/2023) mengadakan kegiatan Pekan Kreativitas siswa. 

Dalam kegiatan ini seluruh siswa siswi di sekolah tersebut mengikuti perlombaan yang digelar berupa mars lagu sekolah SD N 04 Minas Jaya.

"Tujuan kegiatan ini untuk memotivasi para siswa untuk terus mengembangkan talenta dan kreativitas mereka. Adapun penilaian lomba ini dinilai berdasarkan fase, yakni fase A kelas 1 dan 2 masing-masing sebanyak tiga lokal, untuk fase B kelas 3 dan 4, kelas 3 dua lokal dan kelas 4 ada tiga lokal, sementara untuk fase C kelas 5 dan 6 yang masing-masing ada tiga lokal," ungkap Kepala SDN 04 Minas Jaya Rosniwati Syamsimar, M.Pd didampingi Komite Sekolah Rahmad Amin, S.E.

Para peserta dalam lomba ini terang dia, dibuat dengan membentuk tim terdiri dari 10 sampai 16 orang untuk menyanyikan lagu mars sekolah dengan berbagai macam variasi.

"Penilaian yang dilakukan dalam perlombaan ini berupa kostum, kemudian kekompakan gerakan suara dan variasi gerakan yang dimodifikasi," terang dia.

Menurutnya, kegiatan yang digelar oleh pihak sekolah tersebut sangat disambut baik oleh para wali murid. Hal ini dibuktikan dengan partisipasi para orang tua memberikan kostum yang terbaik untuk anak-anak mereka pada saat mengikuti kegiatan tersebut.

"Kita juga mendapatkan sambutan baik dari komite sekolah, yang mana komite juga mendukung kegiatan ini dan berharap anak-anak bisa menampilkan kreativitas mereka dengan baik, dan mudah-mudahan kedepannya akan terus ada kegiatan-kegiatan yang sifatnya memotivasi siswa untuk berkarya dan berinovasi," ulasnya mengakhiri.***


Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex