Polsek Bangkinang Barat Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanganan Karhutla

Kamis, 23 Februari 2023 - 13:23:14 WIB
Share Tweet Google +

KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Polsek Bangkinang Barat gelar apel kesiapsiagaan penanganan Karhutla Tahun 2023 di lapangan kantor Camat Salo, Kamis, (23/2/23), sekira pukul 07.30 WIB.

Hadir dalam apel ini, diantaranya, Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, SIK diwakili Kabag Ops Kompol Maitertika, SH, MH, Kalaksa BPBD Kampar, Drs. Agustar, M.Si, Kadis Damkar diwakili Kasi Damkar Lisa, Kasat Pol PP diwakili Kasi Kerjasama Antar Lembaga, BBKSDA Riau Kepala Resort Kampar Salman Yasir, S.I.P, Camat Salo Refizal, S.S.TP, Plt.Camat Kuok Nasri Roza, S.Sos, dan Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Rekmusnita, SH, MH.

Terpantau, Apel diikuti oleh sekitar 300 orang yang terdiri dari Polri, TNI, BPBD, Damkar, Satpol PP, ASN, MPA, dan Ormas.

Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo, SIK melalui Kapolsek Bangkinang Barat, IPTU Rekmusnita, SH, MH mengatakan, Apel Kesiapsiagaan yang dilaksanakan ini merupakan tahapan penting yang harus dilakukan dalam suatu proses manajerial, untuk memastikan bahwa TNI-Polri dan Pemda serta instansi terkait dan segenap potensi masyarakat benar-benar siap baik dari segi kekuatan personil, kemampuan, maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan sebelum turun ke lapangan.

"Melalui kegiatan Apel ini, diharapkan dapat dilakukan pengecekan Kesiapsiagaan personil, sarana dan prasarana yang dimiliki oleh seluruh stakeholders sehingga kesiapsiagaan penanggulangan bencana yang berbasis sinergi dapat terwujud dengan output yaitu adanya kesiapan dari seluruh komponen dalam menghadapi situasi kontijensi bencana alam yang mengkin terjadi," ujar Kapolsek.

Seluruh rangkaian Kegiatan Apel Kesiapsiagaan Penanganan Karhutla 2023 Polsek Bangkinang Barat Berakhir Pukul 08.30 WIB, dan Selama giat Berlangsung Situasi terdapat dalam keadaan Aman dan kondusif.***

Laporan : Irwan Ocu Bundo

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex