Pengembangan Penangkapan Pelaku Begal, Polsek Koto Gasib Berhasil Tangkap Pelaku Kedua, Dua Lainnya Masih Buron

Kamis, 23 Februari 2023 - 10:09:06 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM | Setelah berhasil mengamankan MRJ (24) salah seorang pelaku dari empat orang tersangka begal terhadap seorang ibu rumah tangga berinisial KH (27), Jajaran Polsek Koto Gasib kembali berhasil mengamankan salah seorang pelaku lainnya berinisial AR (22), Rabu (22/02/2023) sekira pukul 15.00 WIB.

 

AR berhasil diamankan unit Reskrim Polsek Koto Gasib dipimpin langsung oleh Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman S Dalimunthe SH MH didampingi Kanit Reskrim Aipda Leonar Pakpahan SH, saat pelaku AR tengah bersembunyi di hutan semak belukar yang berada didekat TK Buatan II, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau.


"Dengan dibantu oleh warga setempat, kita telah berhasil mengamankan salah seorang dari ke empat para pelaku yang berinisial AR (22)," ungkap Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIK melalui Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman S Dalimunthe SH MH kepada Wartawan media ini, Kamis (23/02/2022) pagi.


Kapolsek menjelaskan, kronologis penangkapan terhadap AR, berawal dari informasi yang didapatkan oleh pihaknya dari masyarakat pada Rabu (22/02) sekira pukul 14.00, bahwa salah seorang dari pelaku masih berada disekitar kampung Buatan I dan ada beberapa masyarakat yang melihat pelaku tersebut di hutan yang berada dekat TK Buatan II.


Kemudian lanjut dia, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat , Kapolsek Koto Gasib IPTU BUDIMAN S.DALIMUNTHE,S.H.,M.H. memerintahkan Kanit Reskrim AIPDA LEONAR PAKPAHAN, SH beserta anggota Unit Reskrim untuk menindak lanjuti agar segera menangkap pelaku tersebut.


"Kemudian team unit Reskrim Polsek Koto Gasib dibantu oleh masyarakat kampung Buatan II bersama - sama mencari pelaku tersebut di hutan yang berada dibelakang TK Kampung Buatan II," katanya.


Setelah lama mencari terang Kapolsek, akhirnya team Unit Reskrim Polsek Koto Gasib yang dibantu warga setempat berhasil mendapatkan dan mengamankan pelaku.


"Kemudian Pelaku beserta barang bukti langsung dibawa dan diamankan ke Kantor Polsek Koto Gasib oleh Tim Unit Reskrim Polsek Koto Gasib untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut," tutupnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex