Ditreskrimum Polda Riau Rajin Bantu Rakyat Miskin; Ketua KNPI Riau Bilang ini, Sungguh Terharu!

Kamis, 23 Februari 2023 - 07:35:51 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU, CATATANRIAU.COM | Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I Provinsi Riau lagi-lagi menyampaikan Apresiasi yang Setinggi-tingginya terhadap Kinerja Direktur beserta Jajaran Penyidik di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau.

Hal itu disampaikan Ketua Larshen Yunus ketika ditemui di Padepokan Garuda Pancasila, Jalan Rebung Nomor 177 Arengka Indah Pekanbaru.

Menurut Pimpinan dari Induk Organisasi Kepemudaan (OKP) terbesar dan tertua itu, bahwa Ditreskrimum benar-benar Proaktif dan Produktif dalam Mengejahwantahkan Semangat PRESISI bapak Kapolri. Momok menakutkan dari unit Jatanras perlahan berubah menjadi sesuatu yang disayangi Rakyat.

Pasalnya, melalui Media Center DPD I KNPI Provinsi Riau, Kombes Pol Asep Darmawan SH S.IK konsisten dalam menjalankan perannya sebagai Pengayom Masyarakat. Bukan sekedar dari sisi Penegakan Hukum saja, Ditreskrimum dibawah Kepemimpinan mantan Kapolres Kampar itu benar-benar dapat merubah Air Mata Rakyat menjadi Mata Air Kehidupan.

"Contoh yang paling terdekat, ketika Jajaran Jatanras Ditreskrimum Polda Riau meringkus Pelaku Hipnotis seorang Laki-Laki Tua, lalu Bantuanpun diberikan!!! Bagi kami, Suritauladan yang disampaikan Kombes Asep benar-benar mesti dijadikan Role Model bagi Polisi lainnya" harap Larshen Yunus.

Ketua KNPI Provinsi Riau itu memastikan, bahwa pihaknya tidak tinggal diam. Karena hal-hal baik seperti itu mesti disikapi dengan cara-cara bijak, termasuk dengan Menyurati bapak Kapolda Riau, bapak Kapolri, Irwasum hingga Kompolnas. Memberitahukan bahwa Kombes Asep Darmawan, Kompol Indra Lamhot Sihombing beserta Jajaran mesti diberikan Reward dan Apresiasi. Agar kedepannya semakin banyak lagi Polisi yang benar-benar bersikap PRESISI seperti itu.

"Selama inikan Laporan Resmi berupa Surat Pengaduan selalu kami sampaikan dalam rangka Polisi yang selalu dianggap Melanggar Prosedur dalam Proses Penyelidikan dan atau Penyidikan. Nah tentunya bukan sekedar hal Negatif seperti itu saja, hal Positif seperti ini juga harus dijadikan Atensi Bersama" ujar Ketua KNPI Riau Jebolan Sekolah Vokasi Mediator dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu.

Hingga berita ini diterbitkan, Kamis (23/2/2023) DPD KNPI Provinsi Riau berencana menyusun jadwal, guna bertemu dan sowan bersama Dir Reskrimum Polda Riau, semata-mata untuk menjalin dan merawat Tali Silaturrahim.

"Ayo Pemuda Riau, Bersatulah!!! Mari kita beri Apresiasi yang Setinggi-tingginya kepada Polisi yang benar-benar PRESISI. Mari kita Budayakan seperti itu, agar hidup ini selalu Menjadi Berkat bagi semua Insan. Bersatu, Berjuang, Menang!" akhir Larshen Yunus, yang juga menjabat selaku Wasekjend DPP KNPI (Pusat) bidang Minyak dan Gas Bumi.(r) 

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex