Dua Orang Nelayan Ayah dan Anak Hilang, Diduga Tenggelam di Perairan Kuala Kampar, Tim Polsek dan Polairud masih pencarian, Senin 20 Februari 2023

Dua Orang Nelayan Ayah dan Anak Hilang, Diduga Tenggelam di Perairan Kuala Kampar

Senin, 20 Februari 2023 - 20:48:02 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN,CATATANRIAU.COM | Polsek Kuala Kampar  pada hari Senin tanggal 20 Februari 2022 sekira Pukul10.00 wib menerima laporan warga. Telah terjadi orang hilang diduga Tenggelam di Perairan Kuala Kampar Kecamatan Kuala Kampar pada hari Minggu tanggal 19 Februari 2023. Personil Polsek Kuala Kampar bersama Personil Sat Polairud Polres Pelalawan masih melakukan upaya pencarian diperairan Kecamatan Kuala Kampar yang dipimpin oleh Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova Siagian SH.

Kapolsek Kuala Kampar menyampaikan, "sampai saat ini proses pencarian sedang berlangsung. Situasi aman terkendali,"  ungkapnya Senin malam (20/02/2023).

Kapolsek menjelaskan ada laporan, telah terjadi orang hilang diduga Tenggelam di Perairan Kuala Kampar Kecamatan Kuala Kampar. Laporan 
pada hari Senin tanggal 20 Februari 2023 sekira pukul 10.30 Wib. Melaporkan adanya 2 (dua) orang nelayan warga Dusun II Teluk Kelapa Rw 09 / Rt 01 Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar hilang di Perairan Kuala Kampar Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan.

Adapun identitas pelapor bernama 
Adus, lelaki (25 thn), Budha, alamat Teluk kelapa kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar.

Warga yang diduga  hilang tenggelam sebagai korban bernama Ramli, lelaki (55 thn), Kristen, alamat Teluk Kelapa Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar. Rahmat Santoso (anak lelaki 10 thn), Agama Budha, alamat Teluk Kelapa kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar.

Sebagai kronologis kejadian diawali
pada hari Jumat tanggal 17 Februari 2023 sekira pukul 14.00 wib. Korban dan pelapot bertiga sebagai Nelayan pergi mencari ikan dilaut dengan menggunakan 1 (satu) unit pompong dan 1 (satu) unit sampan kecil. Kemudian Pada hari Minggu tanggal 19 Februari 2023 sekira pukul 10.00 ketiga nelayan tersebut membentangkan merawai/menangkap ikan di Perairan Kuala Kampar tepatnya diantara Kampung Lalang dengan Parit Lima Desa Tanjung Sum Kecamatan Kuala Kampar.

Setelah itu para nelayan beristirahat dan menunggu air pasang yang jaraknya lebih kurang 100 Meter dari lokasi merawai.  Kemudian setelah beristirahat Ramli dan anaknya  Rahmat Santoso  berangkat membongkar werawai/menangkap ikan dengan menggunakan sampan kecil.

Posisi pelapor Adus tidur dan tidak ikut berangkat dikarenakan tidak enak badan. Sekira pukul 11.00 wib Adus terbangun dan melihat ke arah merawai/menangkap ikan. Namun tidak melihat keberadaan Ramli dan anaknya Rahmat Santoso.   Adus hanya melihat sampan kecil yang sudah terlungkup diseputar lokasi merawai/menangkap ikan.

Kemudian Adus mencari keberadaan Ramli dan anaknya Rahmat Santoso  di seputar lokasi sampan.  Namun tidak ditemukan.  Lalu Adus pergi melaporkan kepada lihak keluarga dan Pak RT. Lalu warga melakukan pencarian bersama- sama sampai malam hari dan tidak ditemukan.

Selanjutnya pada hari Senin tanggal 20 Februari 2022 sekira Pukul.10.00 wib warga melaporkan ke Polsek Kuala Kampar. "Polsek Kuala Kampar bersama Personil Sat Polairud Polres Pelalawan  saat ini masih melakukan pencarian diperairan Kecamatan Kuala Kampar. *****

Laporan : E Pangaribuan

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex