Terkait Viralnya Pemberitaan Disejumlah Media Massa Tentang Permasalahan Di SD 024 Petapahan Jaya, Pj Bupati Kamsol Angkat Bicara

Jumat, 17 Februari 2023 - 20:02:24 WIB
Share Tweet Google +

KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Dengan viralnya terkait pemberitaan diberbagai media massa atau jurnalistik tentang permasalahan SD 024 Petapahan Jaya Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar Provinsi Riau Diduga lontarkan  Ancaman kepada Murid kelas 1c yang akan dikeluarkan dari sekolah, Pj Bupati Kampar H. Kamsol angkat bicara. 

Pj Bupati H. Kamsol menjelaskan melalui pesan WhatsApp pribadinya kepada wartawan, Jumat (17/02/2023).

"Tidak ada boleh sekolah yang mengeluarkan muridnya, kecuali ada masalah hukum/kriminal yang ditangani pihak berwajib. Apalagi untuk tingkat SD dan SMP sedarajat yang masuk dalam program wajib belajar. Jadi jangan buat judul terancam putus sekolah sementara kita programnya meningkatkan angka partisifisi. Langkah Disdik itu adalah untuk tindak lanjut persoalan yang dihadapi guru/kepsek tidak menyangkut dengan murid," jelas Kamsol. 

sebelumnya pemberitaan ini mencuat disejumlah media massa dengan berbagai judul, diantaranya:

"Anaknya Terancam Putus Sekolah " Team Disdikpora Kampar Yang Diutus Ke SD 024 Petapahan Jaya Diduga Masuk Angin. "

"Hingga Belum Ada Keputusan & Kabar Disdikpora Kampar  Siswi Yang Di Ancam Kata-Kata Akan Dikeluarkan Dari SD 024 Petapahan Jaya, Putus Sekolah". 

"Ini Parah Ini, Akibat Tak Ada Keputusan Dari Pihak Disdikpora Kampar ( Rohani) Siswi SD 024 Petapahan Jaya Sudah Seminggu Tak Sekolah."

"Adanya Oknum Guru Ancam Akan Keluarkan Siswa SD 024 Petapahan Jaya, Mahasiswa Pusat Pemerhati Pendidikan Provinsi Riau Angkat Bicara."

"Siswi Yang Di Ancam Oleh Oknum Guru Dengan Kata-Kata Akan Dikeluarkan Dari SD 024 Petapahan Jaya, Tidak Ada Keputusan Dari Disdikpora." (Team)

Editor : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex