Tim Divisi Humas Polri PENSATWIL di Polres Pelalawan, Kamis 16 Februari 2023

Tim Divisi Humas Polri PENSATWIL di Polres Pelalawan

Kamis, 16 Februari 2023 - 19:49:37 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN,CATATANRIAU.COM |  Polres Pelalawan menerima kunjungan dari Divisi Humas Polri, yaitu Penyuluhan Kegiatan Pemberdayaan dan Pengembangan Potensi Kehumasan Tingkat Satuan Wilayah (PENSATWIL) oleh Tim Divisi Humas Polri yang berlangsung di Aula Teluk Meranti Polres Pelalawan pada Kamis (16/02/2023).

Penyuluhan di ikuti oleh 4 (empat) Polres yaitu Polres Pelalawan, Polres Siak, Polres Indragiri Hulu, dan Polres Indragiri Hilir.

Penyuluhan Potensi Kehumasan di laksanakan oleh Tim Divisi Humas Mabes Polri yang di pimpin Oleh Kabag Pensat Ropenmas Divhumas Polri Kombes Pol Hendra Rochmawan  SIK MH, beserta Kabag Renmin Div Humas Polri Kombes Pol  Drs S Erlangga, dan Ipda Nifrinas Yulistin Rizki .Si Kom, serta di Didampingi oleh Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto.SIK, dan Kasubdit Penmas Kompol Boby Sebayang SIK.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto , SH, SIK dan di ikuti oleh Wakapolres Pelalawan Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH, Wakapolres  Siak Kompol Angga Wahyu Prihantoro  SSos, SIK, MH, Wakapolres Inhu  Kompol Dwi Yatmoko SIK MIK,  Wakapolres Inhil Kompol Yudhy Pranata  SH  SIK, Para Kapolsek Jajaran Polres Pelalawan, Polres Siak, Polres Inhil, dan Polres Inhu, Para Kasi Humas Polres Pelalawan, Polres Siak, Polres Inhu, Polres Inhil dan Para Personil pemgemban fungsi Kehumasan.

Dalam arahannya Kombes Pol Hendra Rochmawan  SIK MH, menyampaikan bahwa Pelaksanaan Kegiatan PENSATWIL merupakan Program kerja Divisi Humas Mabes Polri.  Dilaksanakan ke seluruh Polda dengan tujuan untuk meningkatkan Penguatan Peran Humas Polri di tengah kemajuan tekhnologi informatika yang mana saat ini Humas merupakan bagian yang sangat penting dan menjadi fungsi utama Polri, dalam menyampaikan informasi dan penerangan kepada  masyarakat sehingga fungsi kehumasan perlu  dilakukan penguatan dan pemberdayaan Kehumasan berdasarkan situasi kondisi saat ini.

Sehingga di harapkan fungsi humas dapat memberikan informasi yang akurat dan cepat kepada masyarakat tentang situasi kamtibmas terutama menjelang pelaksanaan Pemilu  tahun 2024 mendatang.*****

Laporan : E Pangaribuan

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex