Bersama Stakeholder Terkait, Sertu Joko Purnomo Lakukan Pendampingan Vaksinasi Hewan Ternak Sapi dan Kambing di Lubuk Jering

Senin, 24 Oktober 2022 - 12:28:14 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Anggota Koramil 03/Minas Kodim 0322/Siak Sertu Joko Purnomo beserta dua orang Anggota Kormail Minas dan stakeholder terkait, hari ini mereka melakukan pendampingan pelaksanaan penyuntikan vaksinasi terhadap hewan ternak Kambing dan Sapi untuk antisipasi penyakit mulut dan kuku (PMK), di Kampung Lubuk Jering, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Riau, Senin (24/10/2022).

"Kegiatan Vaksinasi dan Pengecekan Hewan Ternak ini bertujuan untuk Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hari ini dilaksanakan terhadap ternak Kambing dan Sapi milik beberapa warga di Kampung Lubuk Jering," kata Sertu Joko Purnomo.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut Drh Khairul Rizal dari Puskeswan ia melakukan penyuntikan Vaksinasi terhadap 16 ekor hewan ternak milik sejumlah warga di Kampung Lubuk Jering.
 

"Dalam kegiatan tersebut kita juga memberikan himbauan kepada pemilik ternak jika menemukan ciri - ciri Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternaknya agar segera menghubungi pihak Puskeswan maupun Dokter hewan yang ada, serta selalu menjaga kebersihan kandang dan pakan untuk mencegah hewan ternak tertular penyakit." Imbuhnya.

Diakhir dijelaskannya, dalam hal ini pihaknya tidak menemukan adanya hewan ternak yang sakit ataupun mati secara tiba-tiba.

"Semua hewan ternak yang kita cek hari ini Alhamdulillah dalam keadaan sehat, dan tidak ada ditemui ciri-ciri tertular penyakit PMK," pungkasnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex