Kapolres Siak AKB Ronald Sumaja Dan Ketua NU Kabupaten Siak Kh Muhamamad Toyib Firdaus, Saat Melepas Parade Dan Pawai Hari Santri Tahun 2022

Kapolres Siak Dan Ketua NU Lepas Parade Serta Pawai Dalam Peringatan Hari Santri 2022

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 12:02:00 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Siak AKBP Ronald Sumaja didampingi oleh ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Siak Kh Muhamamad Toyib Firdaus, mereka melepas parade dan pawai santri dari seluruh pondok pesantren yang ada di Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (22/10/2022).

Parade dan pawai santri ini dilaksanakan dalam rangka peringatan hari santri 2022 yang jatuh pada tanggal 22 Oktober setiap tahunnya, bertempat di Kampung Tuah Indrapura Kecamatan Bungaraya.

“Saya merasa terhormat karena diberi kesempatan melepas parade dan pawai ratusan santri hari ini,” ucap AKBP Ronald.

Menurut AKBP Ronald Pesantren ibarat bahtera dan kiai adalah nakhoda. Santri yang menjadi awak kapal yang mengarungi lautan demi mencapai impian untuk menjadikan Indonesia semakin besar, aman dan sejahtera.

“Semoga para santri Indonesia khususnya di Kabupaten Siak terus menjelma menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik, menjunjung tinggi semangat keberagaman demi Indonesia lebih maju," imbuh Kapolres.

Selain melepas parade dan pawai, Kapolres Siak dan beberapa pejabat utama Polres Siak juga mengikuti upacara peringatan Hari Santri 2022 Kabupaten Siak dilapangan bola tuah indrapura.

“Saya beserta jajaran mengucapkan Selamat Hari Santri 2022, menjadi santri tidak hanya belajar agama, tetapi juga menjadi pribadi yang intelektual serta mampu menjaga martabat kemanusiaan sesuai tema hari santri tahun ini," tutup AKBP Ronald.***


Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex