Dalam Rangka Hari Santri Nasional 2022 Personil Polers Siak Fogging Pesantren di Bungaraya

Jumat, 21 Oktober 2022 - 15:58:51 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Personil Poles Siak melakukan kegiatan foging ( pengasapan )antisipasi Nyamuk demam berdarah di beberapa Pondok pesantren yang ada di Kecamatan Bungaraya. Kegiatan terselenggara berkat Kerjasama Polres Siak dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Siak dalam rangka memperingati hari santri nasional tahun 2022.

Kegiatan itu di pimpin Kasat Binmas Polres Siak AKP YUSIRWAN dan Kapolsek Bungaraya AKP DENI ROHMAT, SH yang bekerja sama Staf Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Bidang pengendalian dan pencegahan penyakit ADANG SUMANTRI dan tim Para Kanit Polsek Bungaraya, Bhabinkamtibmas Polsek Bungaraya.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, SIk melalui Kasat Binmas Polres Siak AKP YUSIRWAN mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan antisipasi potensi wabah penyakit akibat dari genangan air di lokasi pemukiman warga dan mengikuti kegiatan Fogging atau pengasapan di beberapa Pondok pesantren yang ada di Kecamatan Bungaraya, Yaitu, Ponpes Sultan Syarif Kasim Kampung Tuah Indrapura Kecamatan Bungaraya, Ponpes Al Mitaqien Kampung Jatibaru, Ponpes An Nur Kampung Bungaraya.

“Tujuan kegiatan fogging tersebut untuk mencegah menyebarnya penyakit Demam Berdarah, mengingat di musim seperti saat ini,
pada minggu lalu sudah ada masyarakat yang terjangkit Demam Berdarah,” terang AKP YUSIRWAN.

Mantan Kapolsek Kerinci kanan ini juga menyampaikan, agar santri maupun warga masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama selalu membersihkan bak air di kamar mandi, menimbun barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan, sehingga tidak dapat digunakan untuk sarang nyamuk."pesannya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Ponpes Sultan Syarif Kasim Kampung Tuah Indrapura Kecamatan Bungaraya, mengucapakan  terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli dan secara bersama sama membantu masyarakat untuk menanggulangi penyebaran penyakit Demam Berdarah.

“Atas nama Pondok pesantren Sultan Syarif Kasim, saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Siak dan Dinas Kesehatan kabupaten Siak yang telah membantu kami untuk melakukan kegiatan pengasapan atau Fogging, mudah – mudahan bisa mencegah masyarakat terjangkit Demam Berdarah,” tegas salah seorang ustadz pondok pesantren itu.

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex