Kemenag Rohul Peringati Maulid Nabi Sekaligus Syukuran Pelantikan Kakan Menag Yang Baru

Kamis, 20 Oktober 2022 - 21:32:36 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Kementerian agama (Kemenag) melaksanakan memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW sekaligus syukuran pelantikan Kakan Kemenag Kabupaten Rohul dan Pengukuhan KUA Kecamatan Sebagai Kordinator Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan. Kamis (20/10/2022).

Pelaksanaan acara Maulid Nabi ini di gelar di halaman Kantor Kemenag Rohul, yang di hadiri oleh Bupati Rohul yang di wakili Kabag Kesra, Kapolres Rohul di wakili oleh Kasat Binmas Polres Rohul, Kepala Kantor Agama(KUA), Kepsek Madrasah, Pimpinan Pondok Pesantren, Pengurus Baznas Rohul, Pengurus UPZ dan Tokoh Agama Se Rohul.

Kabag Kesra Umzakirman dalam pidatonya membacakan ucapan selamat dari Bupati Rohul atas dilantiknya H.Zulkifli Syarif sebagai Kakan Kemenag Rohul.

"Kami atas nama Pemkab Rohul mengucapkan selamat kepada Kamenag yang baru semoga amanah dalam menjalani jabatan barunya, dan kami berharap bisa menjalin kerja sama dengan Pemkab Rohul," kata Kabag Kesra.

Usai melaksanakan rangakaian kegiatan acara, Kakan Menag yang baru di lantik pada hari Senin tanggal 17 Oktober 2022 oleh Kakanwil Provinsi Riau H. Zulkifli Syarif, S.Ag, M.Pd.i mengatakan masih banyak pekerjaan yang harus di kerjakan dalam waktu dekat ini untuk mencapai program-program yang telah di tentukan.

"Kita akan kumpul seluruh para kasi dan pengelola keuangan, supaya kita bisa mengejar target anggaran program tahun anggaran 2022 sesuai yang di targetkan sebesar 95 % sementara saat ini kita baru menyampaikan anggaran sebesar 
74,5 %," ujarnya H. Zulkifli.

Dalam program Kakan Menag selanjutnya, beliau juga akan mengadakan Revitalisasi seluruh KUA yang ada di Rohul untuk melakukan pembinaan di Masjid untuk Pengumpulan Zakat dan Wakaf sehingga KUA bisa lebih memerankan program keagamaan yang ada di masyarakat.

"KUA yang selama ini kita ketahui hanya berperan sebagai tempat melakukan pernikahan, untuk ke depannya kita berharap KUA juga ikut berperan dalam pembinaan terhadap masyarakat dan juga ikut dalam pengumpulan zakat dan wakaf ummat Islam," tambahnya.

Diakhir pelaksanaan acara di lanjutkan dengan penyerahan hadiah juara 1 Pekan Olahraga dan Seni Diniyah Tingkat Provinsi Riau Tahun 2022 di Kabupaten Siak dan pengukuhan KUA Se Rohul sebagai koordinator Unit Pengumpul Zakat(UPZ).


(MC Kominfo-Desi/E.S.Nst)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex