Siswa dan Masyarakat Sekitar MA Nurul Falah Air Molek Lakukan Perekaman e-KTP , Kamis 20 Oktober 2022

Siswa dan Masyarakat Sekitar MA Nurul Falah Air Molek Lakukan Perekaman e-KTP

Kamis, 20 Oktober 2022 - 18:39:18 WIB
Share Tweet Google +

INHU, CATATANRIAU.com | Dalam rangka memudahkan siswa untuk memiliki  kartu identitas diri,  Madrasah Aliyah (MA) Nurul Falah Air Molek mengundang tim dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melakukan perekaman e-KTP, hari ini Kamis (20/10/2022)

"Madrasah kita (MA Nurul Falah, red) mengundang tim dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)  provinsi Riau melakukan perekaman e-KTP kepada siswa kita yang sudah berumur di atas 17 tahun dan belum memiliki KTP serta masyarakat sekitar Madrasah," kata Kepala Madrasah, Hardianto,  S.Pd.I.

Hadir dalam kegiatan ini Kabid Pemanfaatan Informasi Administrasi Kependudukan, Amirzan, S.Sos beserta tim yang didampingi Adila Ansori, selaku Pembina Yayasan dan juga Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu.

Kepala Madrasah, Hardianto,  S.Pd.I mengharapkan  kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak.
"Semoga kegiatan bermanfaat bagi semua dan mendapat berkah," ungkapnya.

Sementara itu, dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Anggota DPRD Inhu yang juga Pembina Yayasan menyampaikan dukungan dan apresiasi kegiatan ini.
"Saya sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada Disdukcapil Inhu menjalankan program dan kegiatan ini," kata Adila Ansori yang juga Ketua DPC Demokrat Inhu ini.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa maupun masyarakat untuk mendapatkan e-KTP. Madrasah Aliyah (MA) adalah jenjang pendidikan menengah, setara dengan sekolah menengah atas (SMA) dimana pengelolaannya dilakukan oleh Kementerian Agama. Sama seperti SMA yang usianya sudah layak dapat KTP, "pungkasnya.(***)

Laporan : E Pangaribuan 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex