BKAD Kecamatan Tambusai Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas BUMDes Tahun 2022

Rabu, 19 Oktober 2022 - 17:03:51 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Benteng 7 (tujuh) lapis Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Manajemen Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tahun 2022.

Pelatihan ini di laksanakan tepatnya di lantai dua Hotel Sapadia Pasir Pengaraian. Rabu (19/10/2022). Di ikuti 44 peserta dari 11 Desa yang ada di Kecamatan Tambusai, yang terdiri dari Dirut BUMDes, Bendahara BUMDes yang merangkap sebagai Sekretaris.

Hal ini sesuai yang di sampaikan oleh Ketua Pelaksana Marabona Hasibuan yang juga menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Tambusai Timur usai melaksanakan pembukaan pelatihan.

"Pelaksanaan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan Kapasitas BUMDes khusus di daerah Kecamatan Tambusai, agar nantinya pengelolaan Dana BUMDes terkelola dengan baik," katanya saat di wawancarai oleh para awak media.

Beliau juga berharap kepada para peserta yang mengikuti pelatihan agar nantinya bisa menguatkan atau membentuk sebuah BUMDes agar bisa sukses dan bisa meningkatkan pendapatan Desa.

Acara pelatihan ini di buka langsung oleh Bupati Rohul yang di wakili oleh Sekcam Tambusai yang di hadiri Kadis DPMPD , PK Bumdes dan TPP Kemendes PDTT Kecamatan Tambusai serta para Kades Se Kecamatan Tambusai. Sementara Nara sumber pelatihan. Kejari Rohul, Dinas PMD Dukcapil Rohul, TPP Kemendes PDTT Rohul dan DPMPD Rohul serta Praktisi.

 

(E.S.Nst)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex