Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM ; Para Camat Harus Ciptakan Inovasi untuk Maksimalkan Pelayanan Publik

Senin, 17 Oktober 2022 - 19:47:04 WIB
Share Tweet Google +

KAMPAR, CATATANRIAU.com | Camat diminta dapat melakukan Inovasi sebagai bagian peningkatan mutu penyelenggaraan Pemerintahan di Daerah, khususnya di Wilayah Kecamatan.

Demikian disampaikan Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM saat membuka Workshop Inovasi Camat se-Kabupaten Kampar dalam rangka Sosialisasi Indeks Inovasi Daerah yang di laksanakan di Taman Rekreasi Stanum Bangkinang, Senin (17/10/2022).

Lebih lanjut, Dr. H. Kamsol dihadapan semua Para Camat menyampaikan bahwa hal yang diharapkan diatas bisa saja meliputi Program atau Inovasi dalam Peningkatan Pelayanan Publik, Pengelolaan Sektor Pertanian, Perikanan, UMKM, Pengelolaan Informasi, serta Penyuluhan kepada Masyarakat.

Dengan demikian, Camat harus hadir dalam Mempasilitasi semua Inovasi yang ditimbulkan oleh Masyarakat melalui Desa. Karena setiap Desa di Kabupaten Kampar pasti memiliki Inovasi masing - masing, untuk itu kerja sama Camat dan Desa sangat dibutuhkan "Ucap Kamsol".

Dengan mengangkat tema "Dengan inovasi kita tingkatkan Kinerja Kecamatan menuju Camat terbaik se-Provinsi Riau". Dalam mewujudkan hak tersebut, Pemda Kampar akan terus berupaya melalui Desa Kreatif Menuju Desa Ekowisata Ramah Anak Peduli Perempuan (Derapp).

Adapun Derap sendiri merupakan Inovasi percepatan pembangunan dalam konteks SDG's, dimana Desa yang mendorong Kolaborasi Pentahelix berdasarkan prinsip - prinsip Kabupaten Layak Anak.

Dengan demikian, sebanyak 15 Ribu yang termasuk Masyarakat Miskin Ekstrem dan 23 Desa Tertinggal akan bisa teratasi dengan secara berangsur "Harap Kamsol".

Sementara itu Kepala Bagian Tata Pemerintah Setda Kampar Tengku Said Hidayat dalam laporannya menyampaikan, bahwa tujuan Workshop Inovasi ini dilaksanakan untuk Mendorong/Memotivasi dan Memfasilitasi Camat se-Kampar, untuk menghasilkan ide/gagasan sesuai tugas pokok dan fungsinya masing - masing dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat.

Selain itu juga mendorong Kultur Organisasi atau Budaya Organisasi yang harus disemai agar menjadi behavior, sehingga kesadaran berinovasi akan muncul sebagai mutu kebiasaan " Terang Said". (Irwan Ocu Bundo)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex