Hadiri Maulid Nabi, Wagubri Ajak Untuk Teladani Sifat Rasulullah

Ahad, 16 Oktober 2022 - 13:53:26 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU, CATATANRIAU.com | Nabi Muhammad SAW merupakan pribadi dengan sikap dan sifat yang mulia. Dari sekian banyak sifatnya, adapun sebagian sifat yang dimiliki Rasulullah SAW yakni shiddiq (jujur), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan), fathonah (cerdas), dan sabar. 

Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengajak seluruh masyarakat Riau untuk meneladani sifat-sifat yang dimiliki Nabi Muhammad SAW. 

Ajakan tersebut disampaikan Wagubri saat menghadiri silaturrahmi peringatan maulid Nabi Muhammad SAW bersama Himpunan Keluarga Rokan Hulu Pekanbaru, di Masjid Munawwarah Kampus UIR, Ahad (16/10/2022). 

Kata Wagubri, momen peringatan maulid Nabi Muhammad SAW harus dimanfaatkan untuk bisa mengikuti, mempelajari, dan menteladani kehidupan dan sifat Rasulullah SAW, sehingga momen tahunan ini tidah hanya sekedar ritual belaka. 

"Mari kita mengambil momen pribadi Rasulullah SAW untuk kita manfaatkan agar bisa meneladani beliau," ajak Wagubri yang di lansir dari Media Center Riau.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diisi tausiah agama oleh Ketum PD DMI Rokan Hulu, yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Al Izzah Boter Pasir Pengaraian, Ustad Yuli Hesman dengan tema "Menteladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta kepada Rasulullah SAW". 

Ustad Yuli Hesman mengatakan kegiatan utama yang bisa dilakukan dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yakni perbanyak sholawat nabi. Sebab menurutnya, sholawat dapat menyelesaikan segala persoalan. 

"Sholawat menyelesaikan segala persoalan, dengan bersholawat kita menggapai cintanya Rasulullah SAW," pungkasnya. 

Laporan : E.S NST 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex